Kamis, Desember 05, 2013
3
JAKARTA-(IDB) : Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa menyatakan, Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop akan berkunjung ke Indonesia pekan ini. Hal ini dilakukan untuk membahas code of conduct hubungan bilateral antar kedua negara.

"Itu sebagai prasarat atau batu loncatan pembahasan tentang 'code of conduct'. Jadi ujian pertamanya esok, lusa atau kapan pun ketika Ibu Menlu Australia datang ke Indonesia," kata Marty di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia mengatakan, pertemuan itu untuk menindaklanjuti enam langkah yang diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Menlu atau utusan khusus membahas hal-hal terkait hubungan bilateral Indonesia-Australia termasuk masalah sensitif. Termasuk menghentikan sementara kerja sama Indonesia dan Australia di bidang militer dan people smuggling. Marty yang akan bertemu langsung dengan Bishop.

"Pembicaraannya akan terbuka, langkah pertama adalah pertemuan Menlu kedua negara," tegas dia.

Dia berharap, pertemuan itu merupakan dialog yang konstruktif untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Selain itu, hubungan kedua negara akan bergerak maju dan mampu membangun hubungan yang konstruktif.

"Sikap pemerintah Indonesia sudah tegas dengan tiga langkah salah satunya menghentikan kerja sama latihan militer kedua negara," pungkasnya.




Sumber : Merdeka

3 komentar:

  1. Julie Bishop ini mirip bintang film porno.

    BalasHapus
  2. Gak ngerti deh, mengapa gak ada wartawati kita yang melempar sepatu ke menlu aussie ini. Biar mereka tahu kalau kita ini kesal sama ulah mereka.

    BalasHapus