Jumat, Desember 20, 2013
4
CIMAHI-(IDB) : TNI Angkatan Darat (AD) berencana mendapatkan 50 alat utama sistem senjata (Alutsista) berupa tank ringan Marder buatan Jerman pada 2014 mendatang.
 
Alat tersebut rencananya akan dilaunching sekaligus diperkenalkan di Hari Jadi TNI ke-69 pada 5 Oktober 2014 di Surabaya.


Demikian dikatakan Danpussenif Mayjen TNI I Made Agra Sudiantara kepada wartawan seusai acara peringatan ulang tahun ke-65 Infanteri di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi, Kamis (19/12/2013).


Dengan adanya penambahan kendaraan bersenjata tersebut, dikatakan Agra, selain akan menambah kekuatan pengamanan nagara kedaulatan RI juga memberikan semangat tinggi bagi seluruh jajaran TNI AD.


Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan melalui peringatan Hari Jadi Infanteri ke-65, semangat dan jiwa juang TNI untuk menjaga kedaulatan bangsa ini harus terus ditingkatkan.


Acara peringatan HUT ke-65 Infanteri di Lapangan Tembak Gunung Bohong, berlangsung sejak pagi hingga siang. Pada acara itu juga digelar berbagai atraksi dan kamahiran anggota TNI AD, mulai dari terjun payung, beladiri, drumband, parade kendaraan militer dan motrcros serta mobil offroad ikatan motor. 




Sumber : Tribunnews

4 komentar:

  1. itu kamo-nya, sekalian aja pake cat yang berpijar pas malem

    BalasHapus
  2. berita 50 marder kan' sudah TENAR dari th2012juga-publik pun sudah tau soal 50 marder TNI itu...tinggal kejelasan waktu pengiriman nya saja...total dari 50 marder yang baru disrahkan ke TNI baru 2- dan 48 lagi itu YAHH yang th 2014

    BalasHapus
  3. camo nya gak keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo pikir mobil modif...?

      Hapus