Kamis, Agustus 01, 2013
10
JAKARTA-(IDB) : Pemerintah Prancis, menyepakati sejumlah hal di bidang pertahanan dengan Pemerintah Indonesia setelah masing-masing Menteri Luar Negeri (Menlu) bertemu di Jakarta, Kamis (1/8/2013).
Menurut Menlu Indonesia, Marty Natalegawa dalam jumpa pers bersama dengan Menlu Prancis, Laurent Fabius, sejumlah hal yang disepakati bersama di bidang pertahanan, termasuk di bidang industri pertahanan.
"Menjaga perdamaian, bajak laut, industri pertahanan, dan kerjasama memperkuat minimum force TNI kita," ujarnya.

Namun Marty melihat perlunya dialog lebih lanjut dengan melibatkan pihak terkait, untuk menerapkan kesepakatan itu.
"Namun dialog ini akan terus berlanjut diantara dua negara yang memiliki hubungan strategis," katanya.
 
Kedua belah pihak juga menyambut pelaksanaan Dialog Pertahanan Indonesia-Prancis, yang sudah dilaksanakan pada April 2013, dalam prespektif kerjasama lebih dekat di bidang industri pertahanan






Sumber : Tribunnews

10 komentar:

  1. Apa yg akan dihasilkan dr kerja sama tsb..

    BalasHapus
  2. Yg di hasilkan adalah bertambahnya bocornya uang negara krn di pake jalan2 ke luarnegri....alasannya apakah perancis negara tetangga pake acara kerjasama bajak laut segala..dasar kaga berubah kelakuan!!!!

    BalasHapus
  3. Hasil nya indonesia di peringatkan untuk jangan macam2 ntar di embargo!!!

    BalasHapus
  4. paling ngerayu tawarin rafale..., awas nti ketipu lagi sual teote...

    BalasHapus
  5. @Ano sekalian diatas, Indonesia kan mau beli beberapa helikopter, Fennec untuk AD dan Panther untuk AKS. Kalo komen yg bijaklah, jgn maunya jadi hakim melulu tapi ga tau substansinya.

    BalasHapus
  6. lagi ngincer blok mahakam tuchhh....... :p

    BalasHapus
  7. Becareful! Harus cermat dan jgn sampai ada kontrak yg merugikan seperti embargo.. Pemeliharaan.. Suku cadang.. Senjatanya.. Semuanya harus menguntungkan RI! Ingat! Pembeli adalah raja! Trserah mau dibeli atau tidak jgn mrngarah pada satu negara pemasok.. Ingat negara ini punya politik yg bebas dan aktif dalam bertoleransi dgn negara negara lain! Ingat selalu pesan para pahlawan! Negara ini dibentuk atas dasar negara yg kuat! Walau berbeda beda kita tetap satu tujuan yaitu kemerdekaan dan kemakmuran bangsa dan negara indonesia..!!!! 17 agustus 1945..!!! Merdeka..!!!

    BalasHapus
  8. Minal Aidin Walfaidzin para Ano. sekalian...

    BalasHapus
  9. Mau atau tdk ini ada dolar/euro ttp Mr Indonesia hrs di beri ToT utk pemebelian pesawat Rafale, beserta ToT utk rudal2 yg juga akan dibeli dan kalau tdk mau ya udah cari yg lain negara yg bisa diajak ToT. Hee....hee...koq nyimut mau ketipu lagi yg kedua kan masih belum hee...hee.....Salam NKRI...........

    BalasHapus