Selasa, Juli 02, 2013
29
DARWIN-(IDB) : Perdana Menteri (PM) baru Australia Kevin Rudd menuding sikap pemimpin oposisi Australia Tony Abbott mengenai para pencari suaka berisiko menimbulkan insiden diplomatik dengan Indonesia. Dikatakan Rudd, Australia harus berhati-hati jika menyangkut hubungan internasional.


Hal tersebut disampaikan Rudd terkait rencana Abbott untuk memulangkan para pencari suaka ke Indonesia jika koalisi oposisi memenangkan pemilihan umum nasional. Dikatakan Rudd, rencana itu bisa menimbulkan konflik dengan Indonesia.

"Saya benar-benar heran apakah dia mencoba menimbulkan konflik dengan Indonesia," kata Rudd kepada wartawan di Canberra, Australia seperti dilansir News.com.au, Jumat (28/6/2013).

"Anda benar-benar perlu memiliki tangan-tangan yang tenang pada kemudi saat Anda berurusan dengan hubungan Indonesia," imbuhnya.

Australia terus dihadapkan pada aliran para pencari suaka yang tiba dengan perahu-perahu, yang kebanyakan singgah di Indonesia sebagai pusat transit mereka. Abbott telah mengusulkan untuk menolak para manusia perahu itu dan mengembalikannya ke Indonesia. Namun hal ini ditolak keras oleh pemerintah Indonesia.

Dikatakan Rudd, jika hal tersebut dipaksakan Australia sementara pemerintah Indonesia tak bisa menerima, maka sudah pasti akan terjadi konflik diplomatik kedua negara.

Pernyataan Rudd ini sontak menuai kemarahan dari kubu oposisi Australia. "PM negeri ini telah secara keliru, jahat, semborono dan tak bertanggung jawab menyatakan bahwa koalisi akan memicu konflik dengan Indonesia," cetus juru bicara oposisi, Julie Bishop.

"Bukan kebijakan kami untuk melanggar kedaulatan wilayah Indonesia, juga bukan kebijakan kami untuk memicu konflik dengan Indonesia. Itu statemen yang benar-benar keterlaluan untuk disampaikan Kevin Rudd," tandasnya berang.

Rudd hari ini rencananya akan berbicara dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono via telepon mengenai sejumlah isu keamanan bersama. Masalah pencari suaka ini juga akan dibahas.







Sumber : Global

29 komentar:

  1. pencari suaka kan tujuannya australia mau dipulangkan ke Indo emang disini tempat penampungan apa?

    BalasHapus
  2. udah untung indonesia masih mau bantu cegat di laut trus mulangin ke negara asal nya.. dah mendingan tu pencari suaka di biarin aja jgn di cegah biar pada numpuk sana ke ausie... kebiasaan di kasih hati minya jantung... ngerepotin ajah..

    BalasHapus
  3. Itulah akibatnya tdk ada wibawa suatu negara/nilai tawarnya.
    Dianggap sbg negara kecil.
    Apakah tindakan presiden dan dpr?

    BalasHapus
  4. Australia berhitung untuk konflik diplomatik dengan Indonesia p, artinya kita di perhitungkan bro!!!

    BalasHapus
  5. modernisasi terus dilakukan setiap saat memang bukan buat nantang negara lain tapi demi harga diri bangsa!!!! beli sukoi 35s

    BalasHapus
  6. jangan marah duluu brooo ..."dan ini sriuss sekali aromanya , bisa jadi tetangga yg baik australi ?? asall para pembrontak pelihara australia di pulangkan ke indonesia . " sebaliknya bukan warga indonesia mau di deportasi ke indonesia ?! jelass2 penghinaan buat kita , Aroma perrang dan bau amis sudah mulai terasa !!!!!

    BalasHapus
  7. Ingak-ingak di jaman revolusi kemerdekaan Indonesia tahun 1945, Belanda di embargo oleh partai buruh Australia, kemudian pada pelaksanaan tugas Komisi Tiga Negara, Australia sebagai salah satu anggota Komisi tsb banyak berperan membantu Indonesia.
    Pada saat Kemerdekaan di sebar luaskan kesluruh pelosok dan penjuru tanah air dan luar negeri maka peranan radio "ABC" Australia sangat positip ikut serta menyiarkan berita radio ke seluruh pelosok dunia pidato Bung Karno waktu mengucapkan proklamasi.
    Iru jaman Kemerdekaan, nah pada waktu jaman "Boleroes11" remaja dimana untuk mendengarkan lagu2 "The Beatles" atau "Rolling Stones" atau " Koes Bersaudara" sangat ketakutan kalau mendengarkan secara terang2-an, maka melalui "Radio Australia" dibawakan oleh Mang Ebet Kadarusman kita sesama remaja berkelompok dpt mendengarkan lagu-lagu hit group tsb diatas, dg syarat nggak boleh ikut nyanyi karena waktu itu teknology radio masih make batu battery 4 atau 6 biji takut suara siaran radio terganggu, tapi kalau sdh selesai baru boleh ; " she loved you yeah, yeah " atau yg lain dg koor yg sember semua, he.....he.....he.......
    Menyenangkan waktu itu..........

    BalasHapus
  8. dari dulu ane gk demen ama ausi cos saat kita lemah mreka berani skrng kita kuat (dlm segi ekonomi dll) dia bae2in... maklum tmnnya cuma papua nugini and slandia baru

    impor sapi aja kita stop 1 bulan dah bangkrut peternakan terbesar di ausi

    BalasHapus
  9. Ano 12.08menurut nggak juga, justru kita yg kelabakan mengakibatkan harga daging menyentuh harga Rp. 90 ribu per /kg.
    Australia mempunyai farm sg metodhe fattening growing sapi2 Yg di dominasi sapi Brahman Cross, perkawian silang antara sapi Brahma India dengan sapi Bos Indicus yg nota bene adalah turunan parent stocknya sapi asli Indonesia.
    Yg saya perhatikan mereka tidak mempunyai kesulitan melempar hasil produk peternakan sapi karena, dengan sistim daging beku atau frozen meat, canning meat, atau sapi bakalan hidup, mereka kewalahan meladeni peminat di seluruh dunia.
    Apalagi setelah expatriat asal Turkey bersedia menjadi algojo bersertipikat "halal" yg dikeluarkan oleh Malaysia, maka seluruh produk daging beku, dan olahan dpt di terima di dunia Arab dan sekitarnya.
    Justru Indonesia yg dulu sukses menjadi eksportir sapi hidup ke HongKong selama ber tahun2 dari NTT sekarang malah kekuranga pasokan sapi, lha untung ada sapi bakalan dari Australia.
    Sedang dlm rangka menemukan lagi "Parent Stock" sapi asli Indonesia "Boss Indicus" baru berhasil di laksankan sekitar tahun 1990-an di peternakan di daerah Pare-Pare, Sulsel.
    Masalah ano tdk senang dg Australia itu hak anda dan patut di hormati, tapi kalau peternak sapi australia bangkrut saya rasa tidak, justru kita yang menerima efeknya.
    Ini "Boleroes11" heh, opo abamu. He....he....he......

    BalasHapus
  10. bankrut mungkin tidak om bole, tapi keuntungannya berkurang. hal itu aja cukup menakutkan peternak sapi australia. sedangkan beaya operasi dan pajak yg besar akan terus jalan. kalo di indo berapapun harga bakso kalo ada uang yo beli. kalo ga ada uang yo nyantai aza...he..he.. no bakso yo ayam goreng, mie ayam, nasi goreng, cap cay dll, masi buanyak pillihan he..he.. nyam.. nyam..

    BalasHapus
  11. denger2 untuk menghindari kerugian mereka sampai harus menembak mati sapi2 mereka.

    BalasHapus
  12. Namanya bussines ya memang gitu kalo nggak untung ya buntung.
    Namun khusus untuk peternak sapi di Australia karena sudah merupakan industri dan di protec dg sangat baik oleh pemerintah Australia,maka peternak di Australia menerima fasilitas yg menggiurkan, tidak seperti di kita, peternak yg berhasil justru secara tidak sengaja di "bangkrutkan" oleh yg berwenang diantaranya dg cara dijadikan proyek percontihan akibatnya tamu yg studi banding datang silih berganti sehingga mengakibatkan ternaknya malah nggak ke urus yg ke urus malah tamunya. Ya bangkrut deh.
    Contoh Peternak sapi di Pujon, Malang, bangkrut, di Pengalengan susu sampai di buang di selokan, di Nongko jajar Malang demikian pula yg sadis peristiwa sistim pemeliharaan yg di kaitkan dg kredit dari Bank Dunia, dimana sapi harus dikelompokkan di suatu kandang, dan pemilik atau penanggung kredit dpt memelihara pada siang hari saja, akibatnya sapinya pada kurus, dan mati ini terjadi di Boyolali. Jateng,
    Ternyata bantuan yg di janjikan oleh penerima kredit tidak di salurkan ke penerima sapi untuk mendapat beberapa obat dan makanan tambahan, tapi duitnya di lahap sendiri, sontoloyo...........beda jauh dg Australia.

    BalasHapus
  13. emang bennar kami liat berita Cnn petarnak sapi aussi meradang akibat kebijakan salah pemerintah australia , hampir 45 % sapi australia
    di esport ke indonesia , bikin untung Luar biasa antara mentri ke temu mentri yg berkuasa Contoh : Pks , rakyat di peras harga gila2 an sembako " sebelum ke bongkar kami sudah berkoar di kompas fia facebook ! atau di blog ,sayang malah kami yg di caci maki !!! padahal bocoranya hampir yata penjarahan sudah pindah galuan sekarang (alutsista)

    BalasHapus
  14. Ano 13.18 bukan begitu ano, tapi itu sistim "slaughter" atau sapi sebelum di sembelih mereka di massukan kedalam sangkar besi, kemudian di putar, nah tepat di kepal di tembak dg peluru bulat sebesar bola kasti / tennis sampai pingsan sapinya, kemudian dg kawat baja, buntut sapi di ikat bersamaan dg 2 kaki belakang, dlm keadaan tergantung, gergaji listrik memotong leher, itu dulu. Sekarang dg sistim sertipikasi "halal", sapi cukup di tarik keatas dg epala dibawah kemudian dg mengucap basmallah di sembelihlah sapi, setelah dg sistim "loopende baan" atau sistim ban berjalan, berturut-turut kepala sapi dilepas dari tubuh, ke empat kaki dipotong dg gunting, diberi belahan sisa kaki kemudian dg kawat baja, ditariklah kulit sapi secara cepat sampai lepas.
    Kemudian perut di belah dg gergaji listeik, isi jerohan di massukan ke kolam air hangat, badan sapi sambil berjalan kemudian diambil sample dagingnya untuk diperiksa di laboratorium patologi penyakit ternak, kalau sehat di beri tanda stempel segitiga atau bulat dg tinta biru, sambilmberjalan turun kemudian bagian2 sapi di potong-potong sesuai kebutuhan kemudian ditirskan pada ruangan dg suhu 5 derajat C.selama 8 (delapan) jam. Selanjutnya ada kegiatan " de Bonning " kalau di perlukan untuk memenuhi selera konsumen daging tanpa tulang, sedangkan tulang yg terpakai di onggokkan untuk bahan lem serbaguna atau kalau ano punya "Guk-guk" dpt dipakai sebagai latihan.
    Dahulu, isi jeroan di kemas khusus untuk makanan anjing dan kucing, eh ternyata di Indonesia laku sambil terheran-heran mereka tanya untuk apa? Di jawab untuk makan ueeenak sekali alias buat bikin sambal goreng ahti , akhirnya waktu itu "hati" sapi dihargai 0,6 sen $ As.per kg.

    BalasHapus
  15. kita gak salah kalo biarkan para pengungsi pergi ke aussie, krn tujuan mereka kan kesana, jd kita sebaiknya enjoy aja brooo..

    BalasHapus
  16. Sapi berjenggot, fustun berjenggot, KPK diintimidasi oleh anggota komisi 3 dr PKS si fakir hamz....mau palagi pks neh, rusak dunia "ustadz"nya/atau yg dipanggil "ustadz" setan ternyata korupsi, main perempuan, pintar berkelit (berbohong)......hadeh islam rusak oleh pks, inilah periode perusakan islam terparah (krn secara berjamaah dan dilakukan oleh cendekia islam sendiri scr bersama2)segala dosa besar yg ada di bumi....pks tercatat dlm sejarah islam sebagai partai/pemimpin umat terbejat/terfasik dlm sejarah islam dunia modern.....camkan itu pks biar ga banyak koar!!!

    BalasHapus
  17. sudah saat nya negara dan bangsa ini di hormati dan dihargai seperti ini, jangan kan sama aus kalau bisa pelanet ini harus merinding kalu mendengar dan melihat indonesiaraya.

    BalasHapus
  18. Ausi itu adeknya si Sam, Kakaknya saja tukang pecah belah pasti adeknya gak jauh beda. Masi bagus kita mau bantu mereka ngatasi Imigran gelap,gak ada terima kasihnya malah mau membuat ulah. Sudah seharusnya EMF berikutnya ada penambahan Skadron Sukhoi paling tidak 1 skadron,syukur2 bisa lebih n jenisnya SU-35 BM, Kilo juga wajib di datangkan 2 unit dulu lah daripada tidak sama sekali. Bukan ngajak perang,akan tetapi kalo dengan itu martabat bangsa bisa di jaga,kenapa tidak ?
    Hentikan beli Alutsista Rongsokan.

    BalasHapus
  19. Iki boler opo buapak mu he he he hi hi hi

    BalasHapus
  20. dasar negara gila, Australiur itu negara paling mau menangnya sendiri...
    si Austra ngomong kalau Indonesia yang dengan sengaja mengirim pencari suaka/manusia perahu ke Australia, padahal memang para pencari suaka itu memiliki tujuan yaitu Austra (bukan Indonesia)...
    eh malah mau ngebalikin ke Indonesia...

    mulai sekarang Austri nggak usah lagi jadi yang paling superior, kalo nggak pengin jadi provinsi Indonesia

    BalasHapus
  21. Ini "Boleroes11" heh, opo abamu. He....he.....he..........
    Maksudnya , inil "Boleroes11" apa suaramu, heh. He...he....he.......
    Biasanya itu diucapkan sebagai basa basi mengawali percakapan Bimasena dg siapa saja.......pada pertunjukan wayang orang.
    Kalau Arjuna lebih halus " kowe sopo, lan teko ngendi dangkamu" = situ sapa darimana asalmu.............
    Sudah ya, daag tot zijn ya.

    BalasHapus
  22. Duh tar lagi artileri Kh-179 korea datang kabarnya bersama heli pengangkutnya Chinook paklik sam sekalian dibungkus, apache nego 1 skadron.......bahagia jg jdnya meski ada barang paklik sam. Dah ada di blog sebelah wow!!! Brarti Su 35 tinggal tunggu waktu neh....benar2 niat kejar MEF neh bapak2 diatas neh....... :D

    BalasHapus
  23. Benar2 kejutan.....arsenal artilery nambah terus tanpa gembar-gembor + helo Chinook sekalian sebagai heli pengangkutnya....waw. Kalo lihat greget pemerintah kaya gini brarti Su 35 tinggal tunggu kabar selanjutnya neh.....semoga segera deal

    BalasHapus
  24. anyway heli si nuk nya baru ga ni? trus ada "servis gratis" nya ga? "garansi" nya berapa tahun? keliatannya sepele tapi kalo gak ada duwit pusing juga tu..

    BalasHapus
  25. Waaaaahhhhh Iki ngiler opo ebes mu he he he he he he

    BalasHapus
  26. aussie berpendapat kalau indonesia tidak serius mencegah para imigran tersebut masuk ke aussie... emang aussie ngasih biaya buat mulangin para imigran2 tersebut kan enggak.. udah bagus di bantuin kok malah bukan nya berterima kasih malah nuduh yg enggak2... emang biaya nampung sementara ama mulangin para imigran yg jumlah nya banyak tersebut murah... ngabis2 in biaya apbn indonesia aja...

    BalasHapus
  27. waspadalah wahai saudaraku bahwa australi mempunyai senjata pamungkas yg sangat canggih yaitu rudal devide it impera
    (rudal adu domba dan RUDAL HAM ) perlu saudaraku ketahui sekuat apa pun alutsista tni tidak ada apa apa nya'' jangan kan indonesia' rusia sekalipun tidak ada apa apa nya bila ter kena rudal ini. Dan hanya rudal persatuan dan kesatuan dapat mengalahkan rudal australi

    BalasHapus
  28. PESANKU UNTUK PETINGGI2 INDONESIA JANGAN MUDAH PERCAYA DG AUSTRALIA, BERKACA DEH DARI KETERLIBATAN NYA AUSI YG MENYEBABKAN LEPAS NYA TIM TIM DAN BANTUAN NYA KEPADA SEPARATIS PAPUA

    BalasHapus
  29. Sebenarnya australia takut sama su 27/30 milik Indonesia krn bisa menjangkau sampai ke daratan australia, demikian juga dr china pesawatnya dpt menjangkau wilayah NKRI jawa tdk kena dan pesawat india juga diwaspadai pesawatnya juga menjangkau australia. Jadi australia di buat pusing oleh kekuatan2 yg dulu tdk diperhitungkan sekarang bermunculan dan langsung mengancam Australia. Salam................................................................

    BalasHapus