Selasa, Juli 02, 2013
7
SURABAYA-(IDB) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pagi, dijadwalkan melantik 735 perwira remaja TNI dan Polri di Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya.

Presiden didampingi Ibu Negara akan menghadiri acara yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Para perwira remaja yang berjumlah 735 taruna itu masing-masing terdiri dari 238 taruna Akademi Militer, 105 taruna Akademi Angkatan Laut, 108 taruna Akademi Angkatan Udara, 236 taruna Akademi Kepolisian dan 48 taruni akademi kepolisian.

Pelantikan perwira remaja TNI-Polri 2013 berlangsung di lapangan utama Akademi Angkatan Laut dan juga dihadiri oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, para kepala staf angkatan, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan sejumlah pejabat lainnya.






Sumber : Antara

7 komentar:

  1. Semoga para perwira muda nanti dpt segera menempati posnya masing2 dengan tekad menjadi "Prajurit Professional".dan "Polisi Profesional" di masa dharma baktinya di medan tugas hingga purna wira dg meninggalkan catatan baik dan positip serta di cintai rakyat.
    Jangan jadi Perwira " coro "!!!!!

    BalasHapus
  2. Pada pelantikan kali ini, ada kejadian dimana, video arahan Presiden macet, kemudian keesokan harinya terjadi hujan sangat lebat disertai angin kencang yg mengakibatkan baliho pada roboh rata dg tanah dan yg lebih tragis lagi adalah bendera sang saka "Merah -Putih" jatuh ke tanah saat akan di kibarkan dan yg lebih seru karean hembuasan angin kencang ditambah guyuran hujan lebat bendera Merah - Putih sempat " melorot" hingga setengah tiang.!!!!
    Saya ingat kejadian di tanggal 17- Agustus -1965, saat peringatan detik2 Proklamasi Kemerdekaan RI, dimana saat pengibaran bendera pusaka Merah-Putih dikibarkan, namun setelah sampai di puncak tian bendera tidak mengembang serta berkibar dg baik, ini malah ngebelit-belit, hingga semua yg hadir pada berpandang-pandangan, ini alamat apa ya?
    Entah kebetulan atau bukan, setelah itu bulan September akhir dan awal bulan Oktober di tahun yg sama terjadi tragedi nasional.
    Untuk kejadian yg beruntun di Bumi Moro, wallahualam bisawab, mari kita berdo'a saja semoga bukan pertanda alam yg kurang baik

    BalasHapus
  3. amin....!!!.

    BalasHapus
  4. Susah ditebak kang akan jadi apa itu semua.
    Mereka masuk dengan uang, entah apa mreka nanti nyari uang juga tau bener" pengabdian.

    BalasHapus
  5. Bro Arnachoyuni, walah kemana saja?
    Ya di doakan saja mereka amanah dibawah sumpah prasetya dan sumpah prajurit sebagai anggota TNI.
    Kalau lulus hingga lolos purnawira nanti , pasti ditulis dg tinta emas di hati rakyat atas pengabdiannya.
    Bro sebenarnya saya miris dg perilaku beberapa org yg masuk dg "curang" ke lemdik TNI & POLRI tsb, tapi kita lihat nanti mereka akan melewati seleksi alam yg tidak kita duga.
    Kita berharap semoga masih banyak yg bener dan pener sebagai Perwira.

    BalasHapus
  6. bro arnachojuni sering2 coment donk, marah2 di sini juga boleh he.. he.. bro arnac kan uda keliatan merah putih nya, kita terima apa adanya. sorry bukan nyampuri urusan pribadi lho, kita asik aja kalo bro arnac komen he.. he..

    BalasHapus
  7. mudah-mudahan menjadi perwira yg baik dan sopan terhadap bawahanya yg udh tua,karena dia sudh seumuran dgn org tua perwira baru tsb, jgn lihat pangkatnya tapi lihat umurnya dan pengabdian bawahan,mn yg patut dibentak dan mn yg tdk,,,,,,

    BalasHapus