Kamis, Juli 25, 2013
1


SURABAYA-(IDB) : Sebanyak 130 prajurit Petarung Korps Marinir dari Pasmar-1 terima arahan pembekalan dari Komandan Gugus Tempur Laut Wilayah Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI Arie Soedewo, SE., yang akan melaksanakan Satgas Ambalat XVII TA. 2013 yang dipimpin oleh Kapten Marinir A. Fauzi, di Bapra Yonif-5 Marinir , Ujung, Surabaya, Selasa (23/7/2013).


Dalam arahan Danguspurlatim menyampaikan agar melaksanakan pengamatan dan waspadai gerakan pasukan Malaysia di P. Sebatik Utara, pertahankan garis paralel perbatasan di P. Sebatik, laksanakan penyiapan unsur perlawanan wilayah bersama satuan samping, waspadai pergerakan dan pergeseran kekuatan Malaysia di sekitar P. Nunukan dan P. Sebatik, serta laporkan setiap perubahan perkembangan situasi kepada satuan atas.



 
Diakhir pengarahannya Danguspurlatim menginstruksikan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Ambalat XVII agar melaksanakan :
  1. Tegakkan serta taati aturan dinas dalam prajurit. 
  2. Ciptakan dan jaga citra positif TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya di mata masyarakat dan senantiasa menjadi teladan.
  3. Dalam situasi dan kondisi apapun, prajurit agar tetap tenang, waspada dan tidak ada tindakan yang cenderung anarkis sebagai wujud Esprit De Corps atau Ego Sektoral yang berlebihan.
  4. Bangun kepercayaan terhadap sesama prajurit TNI dan Polri serta aparat terkait dengan masyarakat.
  5. Tetap bina hubungan yang baik dan harmonis dengan semua pihak, semua elemen dan tokoh masyarakat, kedepankan moral dan etika prajurit TNI, serta pegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI serta yang utama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  6. Buat jurnal keluar masuk jam kerja maupun diluar jam kerja didaerah operasi sebagai fungsi control dan wujud tanggung jawab Komando.
  7. Tingkatkan jam Komandan Serta buat kegiatan yang bersifat positif dan ciptakan sikon yang kondusif serta kedekatan hubungan emosional yang baik, antara prajurit dengan prajurit, atasan dengan bawahan ataupun sebaliknya didaerah operasi/penugasan dimana saja berada.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, para Asisten Danguspurlatim, Aslog Pasmar-1 Kolonel Marinir Aris Mudian serta Danyonif-5 Marinir Letkol Marinir Joni Sulistiyawan.







Sumber : Kormar

1 komentar:

  1. KAMI BUKANLAH YANG TERBESAR,TAPI KAMI BERUSAHA MENJADI YANG TERBAIK,DAN KAMI TIDAK MEMILIKI APA-APA SELAIN KEBANGGAAN MENJADI MARINIR.
    MARINIR PANTANG MUNDUR,MATI SUDAH MENJADI UKUR. LEBIH BAIK MANDI KERINGAT SAAT LATIHAN,DARIPADA MANDI DARAH SAAT PERANG.
    JALESU BHUMYAMCA JAYAMAHE
    DILAUT DAN DIDARAT KITA JATA...MENDARAT DAN MENANG.

    BalasHapus