Kamis, Juli 11, 2013
4
JAKARTA-(IDB) : Atase Pertahanan Australia Brigjen AD John J. Gould mengadakan kunjungan kehormatan (Courtesy Call) ke Markas Komando Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat (Guspurlabar) yang diterima langsung Komandan Guspurlabar (Danguspurlbar)Laksamana pertama TNI Dr. A. Octavian, S.T., D.E.S.D. bertempat di Mako  Guspurlabar, Jl Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, kemarin.

Courtesy Call Atase pertahanan Austarlia ini dalam rangka mendiskusikan rencana latihan Multilateral Komodo yang akan digelar TNI Angkatan Laut pada tahun 2014 di perairan Indonesia yaitu di laut Natuna, Propinsi Kepulauan Riau

Hasil pertemuan dan diskusi selama kunjungan tersebut akan  menjadi bahan masukan  bagi  staf operasi Angkatan laut  Ausrtalian (RAN) yang menyatakan akan hadir pada Initial Planning Conference (IPC) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Agustus 2013 di Jakarta.


Atase pertahanan Australia dalam pertemuan   yang didampingi atase Angkatan laut  Australia di Indonesia dalam pertemuan tersebut  sangat mendukung   rencana kegiatan Latma Multilateral Komodo 2014. Latma Multilaretal Komodo yang direncanakan akan dihadiri 18 negara dengan mengirimkan kapal perang di laut Natuna.







Sumber : Koarmabar

4 komentar:

  1. saya heran dengan pejabat kita, apa mereka bodoh atau pintar, saya perhatikan, latihan bersama yang diselenhggarakan oleh TNI dengan negara lain dilakukan di pulau2 yang berbatas dengan negara lain baik darat, laut dan udara ? jika dilakukan dan yang telah dilakukan akan memberikan gambaran tentang medan dari pulau2 terluar kepada negara lain sehingga memudahkan untuk negara lain mengetahui kelemahan dari pengawasan dan keamanan serta pertahanan dari pulau2 Indonesia yang berbatas dengan negara lain. kalau saya yang adalah masyarakat sipil aja tahu apalagi pejabat dari kemenhan dan TNI serta DPR yang membidangi tentang masalah pertahanan dan keamanan yang tentunya harus lebih tahu banyak tentang geopolitik, geopertahanan dan geografis dari negara kita, regional, internasional dan dunia.

    BalasHapus
  2. ya sudahlah...nasib wong cilik ya begini..

    BalasHapus
  3. pinter keblinger itu namanya....

    BalasHapus
  4. Adriaaaaan kalibata ....... Kemana yaaa? Kangen gw sm koment taik nyaa..... Huhuhuy

    BalasHapus