Minggu, Juni 02, 2013
12
WASHINGTON-(IDB) : Militer Amerika Serikat mengajukan dokumen resmi terbarunya kepada Kongres, mengumumkan pengoperasian jet tempur F-35 sebagai armada tempur udara militer negara ini. Dalam dokumen itu disebutkan jadwal pengerahan F-35 sebagai armada operasional Angkatan Udara Amerika Serikat.
 

FNA mengutip Reuters menyebutkan, berdasarkan dokumen yang diserahkan Jumat (31/5) itu, menurut rencana jet tempur F-35 akan resmi digunakan dalam jajaran marinir Amerika Serikat, pada bulan Desember 2015 dan akan dioperasikan pada angkatan udara negara ini pada Desember 2016 dan untuk Angkatan Laut Amerika Serikat pada tahun 2019.

 
Reuters mencatat, tanggal-tanggal yang telah diumumkan itu berkaitan dengan pencapaian perencanaan produksi pesawat biatan perusahaan Lockheed Martin itu sampai dapat digunakan di masing-masing angkatan.






Sumber : Irib

12 komentar:

  1. Kok pesawat tempur di pake marinir ya??? Apa bedanya dengan AU ya ??? AURI aja baru beberapa ekor sukhoi!! Kapan marinir kita punya sukhoi?????????

    BalasHapus
  2. Betul! Kebanyakan negara adidaya militer pasukan marinirnya dilengkapi jet tempur (kebanyakan versi VTOL) beserta helikopter all varian dan serbu,karena marinir mereka ditempatkan diberbagai pelosok dunia macam US. Sedangkan kalo marinir kita menurut saya kayaknya sulit buat dibekali jet tempur,kecuali pihak TNI AL yang mungkin masih bisa mengoperasikan jet tempur sebagai payung pertahanan udara armada kapal2 perangnya,itupun tergantung kebijakan petinggi militer TNI. Saya lebih cenderung marinir kita dibekali helikopter varian angkut,serbu,medivac,vip,serta pesawat angkut kelas kecil dan menengah macam NC212,CN235,CN295,sabagai sarana mobilisasi dan proteksi pasukan. Kita lihat aja kedepannya apakah marinir kita punya PENERMAR seperti punya TNI AD PENERBAD.

    BalasHapus
  3. kalo itu pesawat nongkrong di kapal induk berarti milik marinir, kalo pangkalannya di darat berarti milik au, mungkin gitu kali bro.

    BalasHapus
  4. Nanti Marinir kita akan diberi Alutsista sangat modern. Ada helicopter serbu, heli serang, dan hovercraft, punya pespur spt Tucano dan rudal jarak jauh, rudak anti tank, dan tank amphibi super modern buatan Russia dan di lengkapi dg panser amphibi sekelas BTR - 80 dan mempunyai kapal markas yg berfungsi sebagai LPD, dan artelery dan rudal anti pesawat dan heli, pokoknya.........masih impian deh................

    BalasHapus
  5. Betul sekali sob,kalo didarat punya air force,kalo nongkrong di kapal induk milik US NAVY-MARINE AIR FORCE. Yah moga2 aja TNI AL dan marinir kita punya juga kayak US.

    BalasHapus
  6. RI beli kapal induk dan pesawat tempurnya su 33 n helianya berbagai varian itu baru mantap

    BalasHapus
  7. Rp. 500 trilyun, anggaran pertahanan 2014-2015.
    Negara kita akan bangkrut?
    Jawaban saya: tidak, bahkan sebaliknya, akan mempercepat kemakmuran.

    BalasHapus
  8. pesawat mahal gtu di bli,,
    mending bli shukoi T-50 PAKFA

    BalasHapus
  9. Mahal ditambah masih punya sedikit masalah lagee...tapi produsen sekelas lochkhed martin,boeing,dll termasuk hebat mebuat pesawat2 canggih selama puluhan tahun. Gimana macam PTDI dengan KAI yang bikin KFX/IFX canggih dengan waktu yang singkat,kilat,dan cepat yach???

    BalasHapus
  10. Marinir AS memang punya elemen udara sendiri (setau saya satu2nya di dunia yang dilengkapi pesawat tempur sendiri) yang beroperasi secara mandiri...cuma untuk pengerahannya beberapa 'nemplok' di Kapal induk yang dimiliki AL, namun terpisah dengan skadron AL di kapal yang sama. Jadi dalam kapal induk misal nimitz class ada F18 milik US navy dan milik US marine

    BalasHapus
  11. Tambahan lagi,marinir jerman,inggris,cina,juga punya pespur. Bisa dilihat di bodi pespurnya pasti ada tulisan marine air force.

    BalasHapus
  12. BANGSAT KALIAN SEMUA! Gak usah cuma pandai komentar doang, emang lu bisa apa jadi MARINIR? Kata kau murah tu bei pesawat F-35, harganya aja 115 Miliar! Kau aja digadaikan belum juga dapat uang segitu!Kalo gatau apaapa gausah pandai komentar, seharusnya syukuri aja apa yg ada! MULUT EMANG BISA BERBICARA, TAPI BUKTI LAH YG DIPERLUKAN! NGERTI KALIAN SEMUA!

    BalasHapus