Minggu, Juni 02, 2013
4
SINGAPURA-(IDB) : Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengatakan, militer AS akan menempatkan lebih banyak kekuatan udara, pasukan darat dan persenjataan berteknologi tinggi di kawasan Asia-Pasifik dengan tujuan menciptakan keseimbangan strategis.
 

Dalam pidatonya pada hari Sabtu (1/6), Hagel juga menuduh Cina melakukan cyber serangan. ISNA melaporkan.

 

Hagel meyakinkan sekutu dan mitra AS dalam Dialog Keamanan Shangri-La di Singapura. Ia mengatakan, AS sepenuhnya mampu melanjutkan poros strategis di kawasan Asia-Pasifik meskipun keterbatasan anggaran militer.

 

"Washington menyatakan khawatir terhadap meningkatnya ancaman cyber, di mana sebagian kasus berhubungan dengan pemerintah dan militer Cina," jelasnya. Hagel menggarisbawahi bahwa menyelesaikan banyak masalah keamanan regional akan membutuhkan kerjasama yang lebih erat antara Washington dan Beijing.

 

Ia juga menekankan upaya AS untuk memperdalam hubungan dengan sekutu dan mitra di kawasan melalui keterlibatan baik bilateral maupun multilateral.

 
Pada kesempatan itu, Hagel mengundang para menteri pertahanan dari negara-negara ASEAN untuk bertemu di Hawaii tahun depan. 






Sumber : Irib

4 komentar:

  1. Terserah anda mr us jangan usik kami jangan ganggu nkri ,temman anda kacung mu segera angkat kaki dari istana rakyat .kebelakang stop main slonong main lewat tampa pamit .suka tidak suka asean ke depan sudah jadi moser sekutu untuk memerangi cina , sebelum terlambat nkri harus tegas netral megundurkan diri dari asean ,hanya jadi market spiending hebat .

    BalasHapus
  2. Mau bikin onar dimana nih..??indo hrs waspada nih..

    BalasHapus
  3. Buat nakut2in cina yah...xixixixixixi

    BalasHapus