Senin, Juni 10, 2013
11
BATAM-(IDB) : KN Singa Laut 4802 secara resmi diluncurkan setelah satu hari sebelumnya KN Bintang Laut 4801 diluncurkan oleh Laksamana Madya TNI Bambang Suwarto sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Koordinasi Keamanan Laut. 

Dalam kegiatan ini, Kalakhar Bakorkamla di damping oleh didampingi oleh Seslakhar Bakorkamla, Laksma Maritim Dicky R. Munaf, Kepala Pusat Operasi Laksma Maritim Roedy Santoso, Kepala Pusat Informasi, Hukum dan Kerjasama Laksama Maritim Tri Yuswoyo, Kepala Pusat Penyiapan Kebijakan Laksma Maritim Satrio F. Maseo beserta pejabat Bakorkamla yang lain meluncurkan Kapal Negara Bintang Laut 4801 di Batam, tanggal 8 Juni 2013. 
 
Pada prinsipnya, KN Singa Laut 4802 ini memiliki spesifikasi teknik yang hamper sama dengan KN Bintang Laut 4801. Kapal yang direncanakan akan beroperasi pada bulan Juli 2013, untuk mendukung operasi Bakorkamla.





Sumber : Bakorkamla

11 komentar:

  1. lumayan buat Tugas tugas ringan,buat jaga wilayah pantai dan pulau pulau kecil.memberikan bantuan logistik TNI AL skala kecil, kegiatan SAR laut dll. walaupun gak sekeren punya US.COAST GUARD punya..hehehe

    BalasHapus
  2. Kapal sampah dibanggakan by : adrian kalibata city herbras 02/CU

    BalasHapus
  3. komen sampah ditulis by : adrian jancuk city herbal 99/OYE

    BalasHapus
  4. malon bin beruk iri hati kepanasan

    BalasHapus
  5. Ehmm... lumayanlah.
    Walaupun semisal nubruk karang udah pecah.
    Tp salut deh, buat nakut"in nelayan ilegal dari negara tetangga

    BalasHapus
  6. Ya paling tepat buat nembak matanya si adrian kalibata city. Biar mampus sekalian si resek tohh..

    BalasHapus
  7. Haha....duwit negara habis belanja alutsista class kmbing !!! Emang si buya sekeluarga kita bicara jujurlah tampa aling aling sudah luar batas akal sehat . Barang bekas di boyong tampa bekas ,gutang tampa kendali semua mentri di angkat atas saran barat , kalian hanya begak begok negara sudah tepi jurang ! " maaf jangan salah faham ,hanya sekedar info .

    BalasHapus
  8. mantaapp perlahan tapi pasti yg penting mau mulai bikin dan ada hasil nya.. lagian mana ada ceritanya baru bisa bikin kapal udah langsung bisa bikin class destroyer atau kapal induk... ya bertahap donk gan..

    BalasHapus
  9. Usul buat admin agar menghapus kolom komentar, karena kebiasaan orang kita yang asal ngomong asal njeplak ngga bermutu dan ngga ada gunanya,tidak kritis apalagi membangun dan terkesan kayak komentar orang pinggiran (asu njegog, rombongane tetep lewat)..

    BalasHapus
  10. apa orang gak boleh koment...ya udah lo aja yg buat blog sendiri.. kebebasan mengeluarkan pendapat itu di jamin undang2 boy...

    BalasHapus