Rabu, Mei 15, 2013
0
riau-sub
PEKANBARU-(IDB) : Mulai hari ini latihan bersama antara TNI AU dengan Republic Singapore Air Force dengan sandi Manyar Indopura 11/2013 mulai digelar di Lanud Roesmin Nurjadin, Riau.


Datang dengan tiga pesawat helikopter Colibry dan satu pesawat Cinok,rombongan RSAF disambut oleh Paban III Lat Sop Mabesau, Kolonel Pnb Ismet Ismaya dan Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Prasetya Halim di Apron Baseops Lanud Rsn.


Latihan Manyar Indopura merupakan latihan Search and Rescue dengan melibatkan dua pesawat Helikopter Colibry Lanud Surya Dharma, Kalijati dan tiga unit pesawat Colibry RSAF yang akan berlangsung hingga tanggal 30 ini. Dalam beberapa hari kedepan kedua angkatan udara akan melaksanakan latihan SAR pertempuran baik latihan dalam upaya pencarian korban dalam pertempuran maupun upaya penyelamatannya sehingga dapat dievakuasi ke tempat yang aman untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pada pelaksanaannya selain melibatkan helikopter colibry dalam upaya evakuasi udara dan Escort udara latihan ini juga melibatkan pasukan Batalyon 462 Paskhas dan personel Rumkit. Selain bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit kedua angkatan udara dalam hal pelaksanaan SAR pertempuran, latihan Manyar Indopura juga bertujuan meningkatkan hubungan baik antar kedua negara khususnya hubungan TNI AU dengan Republic Singapore Air Force. 5638.
Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar