Kamis, Mei 09, 2013
4
SURABAYA-(IDB) : Pada pelayaran dari Surabaya menuju Jakarta, kaitannya dengan kegiatan IMDEX Asia 2013 di Singapura, KRI Frans Kaisiepo – 368 melaksanakan berbagai latihan untuk mempertahankan profesionalitas prajurit. Adapun materi latihan yang dilaksanakan meliputi latihan peran orang jatuh di laut, latihan menembak senjata laras panjang dan dilanjutkan peran kebakaran, Rabu (8/5) di perairan Laut Jawa. Rencananya KRI Frans Kaisiepo – 368 akan mengikuti  International Maritime Defence Exhebition & Conference (IMDEX) ASIA  2013 yang berlangsung di Singapura pada tanggal 13 s.d 18 Mei 2013.

Di sela-sela latihan, prajurit KRI Frans Kaisiepo–368 menerima pengarahan dari Komandan KRI Frans Kaisiepo – 368 Letkol Laut (P) Arif Badrudin,  yang menekankan agar selama menjalankan misi IMDEX di Singapura nanti, seluruh prajurit  mematuhi aturan – aturan yang telah ditentukan sehingga tugas yang dipercayakan kepada para prajurit dapat membawa nama baik negara Indonesia dan TNI–AL. Selain itu para prajurit KRI FKO – 368 juga mendapatkan pembekalan  dari Pasintel tentang  pengetahuan intelejen dan penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS  oleh tim dokter.

Kegiatan IMDEX ASIA 2013 yang berlangsung di Changi Naval Base Republic of Singapore Navy (RSN) ini meliputi Pembukaan Latihan, Pameran Alutsista dan Teknologi, Coctail Party, Olahraga bersama dan Kunjungan dari pejabat terkait. Tujuan IMDEX ASIA 2013 adalah untuk memelihara dan meningkatkan kerja sama  antar negara di Asia Pasifik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan stabilitas keamanan di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit serta menambah pengetahuan, wawasan dan informasi tentang perkembangan teknologi militer terbaru bagi Angkatan Laut  dalam pemutakhiran perkembangan teknologi Maritim dunia, serta sebagai sarana untuk pemasaran produk industri srategis nasional Indonesia kepada masyarakat dunia diantaranya memperkenalkan produk industri strategis nasional berupa Kapal Patroli Cepat KRI Kujang – 642. 






Sumber : Koarmatim

4 komentar:

  1. Peran begini hanya untuk prajurit ( Prasojo, Jujur Irit ) l evel, Tamtama dan Bintara yg selalu Siaaap!!!!!!
    Lha perwiranya???????

    BalasHapus
  2. gambar diatas latihan memadamkan Api :D

    http://tinyurl.com/terpaksa-kaya

    BalasHapus
  3. Salah! Itu peran pura2 ajah ada kebakaran , Dul !!!! Ketipu kamu,

    BalasHapus
  4. Anak buahnya sibuk latihan, sang Perwira sibuk monitor i-Pad. Perhatikan gambar yg dimuat di artikel ini, kalo ga itu Perwira pangkatnya Mayor, ya.

    BalasHapus