Kamis, Maret 07, 2013
4
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam (PABDB) Yang Mulia Dato Paduka Seri Mejar Jeneral Haji Aminuddin Ihsan bin Pehin Orang Kaya Saiful Mulok Dato Seri Paduka Haji Abidin, Senin (4/2) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.
 
Kunjungannya kepada Menhan RI kali ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kepada Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan yang sudah terjalin baik sejak lama. 

Dalam kesempatan tersebut Menhan RI dan Panglima AB Diraja Brunei Darussalam membicarakan berbagai hal terkait peningkatan hubungan dan kerjasama di bidang pertahanan antara      kedua negara khususnya kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan sebagai upaya untuk meningkatkan kapabilitas atau kemampuan personel Angkatan Bersenjata kedua negara. 
 
Dalam kerjasama di bidang pendidikan, selama ini angkatan bersenjata kedua negara saling mengirimkan personelnya. Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam mengirimkan beberapa personelnya untuk mengikuti pendidikan di Universitas Pertahanan Indonesia, begitupun sebaliknya TNI juga mengirimkan personelnya untuk belajar di Sekolah Staff dan Komando Brunei Darussalam.

Dalam kesempatan tersebut Menhan RI berharap kepada Angkatan Bersenjata Diraja Brunei untuk dapat terus mengirimkan personelnya. Sementara itu, Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam juga menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Kemhan yang telah mengirimkan personelnya untuk belajar ke Brunei. Hal itu menurutnya mempunyai makna yang besar bagi peningkatan hubungan kerjasama pertahanan kedua negara.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada TNI yang telah mengirimkan pelatih tembak untuk memberikan pelatihan kepada personel AB Brunei Darussalam. Menurutnya, hal tersebut telah memberikan peningkatan yang sangat signifikan bagi kemampuan personel AB Brunei Darussalam.

Turut mendampingi Menhan RI dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Sonny E.S. Prasetyo, M.A. dan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI Sisriadi dan Karo TU Setjen Kemhan Brigjen TNI Bambang Hartawan, M. Sc.




Sumber : DMC

4 komentar:

  1. Plus pesan sultan brunei untuk membahas bantuan untuk sulu.
    Selama ini Brunei ga' habis pikir, ko' bisa2nya si malon ngaku2 sbg pemilik sabah...
    Padahal, brunei ngasihkan sabah itu ke sulu sbg balas budi krn telah membantu brunei menghadapi malon... ngapain jg ngasih hadiah ke musuh!...
    Sadar bhw karena hadiahnya untuk sulu telah dirampok malon, brunei minta bantuan kpd indonesia untuk memastikan klo hadiahnya sampai ke kesultanan sulu.

    BalasHapus
  2. Pasti dateng untuk ngetawain bareng2 malaysialan yg biasanya ngaku2 milik dia ternyata tempatnya di aku2 ama yg punya hak.
    Hahaha...
    Die to tdm.

    BalasHapus
  3. pemikiran saya ko menuju ke lagu ini yah..
    di antara Deal or no deal yg menang bisa berlibur ke bali (mau tarohan bola kali). hihihi

    Pion bingung nggak bisa
    mundur
    Pion pion nggak mungkin kabur
    Menteri, luncur, kuda dan
    benteng
    Galaknya melebihi raja
    Raja tenang gerak selangkah
    Sambil menyematkan hadiah → iwan fals

    BalasHapus
  4. malon tetep 100% koplak

    BalasHapus