Kamis, Maret 07, 2013
7
BENOA-(IDB) : Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar adalah salah satu pangkalan yang sering sekali disinggahi kapal – kapal asing, baik kapal perang maupun kapal pesiar. Kali ini kapal perang Negara Australia HMAS Childers dan HMAS Bundaberg singgah di pelabuhan Benoa Bali. Sejumlah Perwira Staf dan Anggota Lanal Denpasar menyambut kedatangan kapal tersebut yang dipimpin langsung oleh Pgs Komandan Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) I Putu Suartana, ST. Senin (04/13).
Kedatangan kapal perang Australia HMAS Childers yang dikomandani oleh LCDR Chris Brough tersebut yang direncanakan tanggal 4-7 Maret 2013 dalam rangka Port Visit and Recreation, sedangkan untuk HMAS Bundaberg yang dikomandani oleh LCDR George Mc Kense hanya akan melaksanakan bekal ulang BBM, selesai melaksanakan bekal ulang HMAS Bundaberg sekitar pukul 16.00 akan tolak kembali dari pelabuhan Benoa Bali.

Seperti biasa dalam rangka penyambutan, dari Lanal Denpasar menyuguhkan tarian Puspanjali yang disampaikan oleh 5 orang penari. Tarian tersebut adalah salah satu bentuk penyambutan, penghormatan dan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu asing yang datang ke Pulau Dewata ini.




Sumber : TNI AL

7 komentar:

  1. 2 kapal perang Australia HMAS Childers yang dikomandani oleh LCDR Chris Brough tersebut yang direncanakan tanggal 4-7 Maret 2013 dalam rangka Port Visit and Recreation.

    holiholiday main ke bali cuma numpang berjemur, makan minum di dermaga habis itu balik tugas lagi, Gokil pake celan buntung lagi hahahaha kaya habis menang main lotre buang duit doang.. Ngakak

    BalasHapus
  2. Dahulu para aspiran cadet AAL kita, juga memakai celana pendek.
    Aspiran cadet adalah calon cadet di Akademi Angkatan Laut RI di Morokrembangan ,Surabaya tahun 1950-1960-an.
    Jadi buat ano yang masih muda wajar kalau "aneh".
    Sedang pada Angkatan Laut yang mengikuti tradisi Angkatan Laut Inggris masih tetap mengenakan celana pendek sampai sekarang.
    Dengan demikian, saya berharap jangan diketawain lagi kalau ada anggota Angkatan Laut mengenakan celana pendek.

    BalasHapus
  3. Pendekatan2..... kemarin dikasih hercules, skrg dikencani... besuk diapain ya?...

    BalasHapus
  4. besok d keroyok lagi kayak kejadian timor leste.dasar negara busuk....

    BalasHapus
  5. slow pak saya cuma becanda, habis melihat tentara sebrang pada liburan di bali, jadi saya merasa senang aja, bali masih menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara.. Mungkin di lain waktu bisa balik lagi dan berlibur ditempat tempat yg nggak kalah indah di hamparan bumi nusantara lainnya..
    Mungkin !!!

    Pokoknya Selamat datang aja deh buat al australia di pulau bali..

    BalasHapus
  6. Buat jaga2 kalo malayshit kalah ma si sulu...

    BalasHapus
  7. Hati hati byk yg hidung belang

    BalasHapus