Kamis, Maret 28, 2013
2
JAKARTA-(IDB) : Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikenal memiliki kemampuan menembak terbaik diantara prajurit negara lain. Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Danpaspampres Cup VIII Letnan Kolonel Deni Muis menuturkan militer Indonesia cukup disegani jika turun di ajang menembak militer internasional.

"Kita sering mendapat juara umum. Terakhir di ajang ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2012 Brunei kita juara umum," ujarnya dalam peluncurkan Kejuaraan Menembak Danpaspampres Cup VIII di Jakarta, Rabu (27/3).

Deni menambahkan TNI rutin mengirim personil untuk kejuaraan tembak reaksi internasional. Hal ini untuk menunjukkan kualitas pasukan TNI dari berbagai kesatuan. "Kalau kita turun, militer negara lain segan," ungkapnya.

Tak hanya kemampuan prajurit, yang lebih membanggakan adalah senapan yang digunakan buatan dalam negeri dari PT Pindad. "Senapan organik semua produksi Pindad tipe SS2 dan SS3."

Kejuaraan menembak Danpaspampres Cup VIII sendiri akan digelar 4-7 April mendatang. Even tahunan ini juga dibuka untuk sipil dan umum sebagai persiapan SEA Games XXVII 2013 di Myanmar akhir tahun mendatang.




Sumber : Republika

2 komentar:

  1. Mantap. . .jadi makin bangga sama TNI. . .jaya terus TNI.

    BalasHapus
  2. Yah semoga para preman juga segan dgn tni!!!

    BalasHapus