Rabu, Maret 27, 2013
0
JAKARTA-(IDB) : Sebanyak 17 Perwira Siswa Foreign Study Tour-42th Pakistan Navy Staff Course melaksanakan kunjungan ke Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.
 
Rombongan yang dipimpin oleh Commodore Sajid Mahmood selaku ketua delegasi dari Angkatan Laut Pakistan ini, disambut oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal, Laksamana Pertama TNI Arie H. Sembiring.

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan Perwira Siswa, peserta Foreign Study Tour-42th Pakistan Navy Staff Course berkesempatan menyaksikan video visualisasi  tentang profile TNI Angkatan Laut, dilanjutkan mendengarkan paparan singkat tentang kerja sama dan latihan TNI AL yang telah dilakukan dengan negara-negara sahabat selama ini, sekaligus penjelasan tentang upaya TNI AL guna menjaga keamanan wilayah-wilayah strategis seperti halnya Selat Malaka dari tindak kriminal lainnya di wilayah perairan.

Pada kesempatan ini, ketua delegasi Angkatan Laut Pakistan Commodore Sajid Mahmood selaku pimpinan rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan hangat dalam kunjungannya ke Mabesal. “Kami berharap kerja sama TNI AL dan Angkatan Laut Pakistan akan semakin baik di masa depan,” katanya.

Selain mengunjungi Mabesal di Cilangkap, rombongan  Foreign Study Tour-42th  Pakistan Navy Staff Course juga dijadwalkan akan mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) di Cipulir, Jakarta Selatan, mengunjungi Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dan Markas Korps Marinir.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Asisten Pengamanan Kasal Laksamana Pertama TNI Drs. Antonius Sugiarto, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Supartono, M.M., serta para pejabat terkait lainnya.





Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar