Rabu, Maret 27, 2013
5
LUMAJANG-(IDB) : TNI AD kembali menguji coba meriam KH-178 kaliber 105mm buatan Korea Selatan. Uji coba berlangsung di pesisir pantai desa bades kecamatan Pasirian Lumajang Jawa Timur. Setelah dilakukan paparan mengenai meriam , dua buah meriam di uji coba oleh prajurit TNI AD.

 
Uji coba pertama dilakukan dari desa bades dengan target sasaran di pesisir pantai Wotgalih kecamatan Yosowilangun dengan jarak target mencapai 18 kilometer . Uji coba kedua dilakukan dari kali Mujur dengan jarak target enam dan sebelas kilometer di desa Wotgaih Yosowilangun. Dari hasil uji coba, secara umum meriam bekerja sesuai dengan spesifikasinya. Meriam KH- 178 tersebut akan ditempatkan di beberapa satuan armed. Antara lain yonarmed 9 kostrad, yonarmed 8 kostrad dan yonarmed 15 DAM II Sriwijaya.




Sumber : ARC

5 komentar:

  1. MERIAM KH 178 KOREA PRODUK GAGAL YG DIJUAL KE TNI AKURASINYA PAYAH KOK DIBELI ......KATANYA DITOLAK TERUS DIGANTI DGN MERIAM LG NEXT 2 PRANCIS YG SANGAT AKURAT MANA YG BENER NIH ????

    BalasHapus
  2. Kalo produk Gagal yah gak akan di jual mas, begitu aja sih simpelnya....
    Kecuali kalo konsumennya yg ngotot mau beli karena biasanya di diskon gila-gila an...
    Tipikal orang indonesia pan begituh... ada yang ORI tapi sibuk cari barang KW....

    BalasHapus
  3. katanya ada ToTnya so kita beli, padahal itu ploduk cemeng..., masih mendingan punya pindad bisa tembak mangga tetangga...

    BalasHapus
  4. Akurasi biasanya lebih dipengaruhi oleh amunisi trigernya, semoga ini sebagai bagian dari proses pembelajaran RI terhadap adopsi teknologi militer Korea (termasuk artileri) sehingga ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi oleh institusi industri pertahanan dalam negeri. Pindad sendiri diketahui sedang berusaha menyerap teknologi munisi artileri Ceko yang lebih akurat & memiliki range lebih jauh dibanding buatan Pindad dengan pelontar artilery yg sama.

    BalasHapus
  5. apa bedanya dg buatan pindad type MH105,mhn pencerahannya sob2 ano atau kang bole?!

    BalasHapus