Rabu, Februari 20, 2013
22

SIDON-(IDB)Kapal selam Israel terlihat melintas di lepas pantai Lebanon, tepatnya di antara Distrik Sidon dan Nakura. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


Usai pesawat jet Israel melanggar kedaulatan Lebanon beberapa pekan yang lalu, kini giliran kapal selam milik Negeri Yahudi itu yang masuk ke perairan Lebanon. Instalasi pendeteksi kapal selam di Lebanon mengirimkan sinyal bahwa ada kapal selam asing yang masuk ke perairannya dan hal itu langsung disampaikan ke PBB. Demikian, seperti diberitakan Al-Dayar, Selasa (19/2/2013).



Pelanggaran kedaulatan itu terakhir dilakukan Israel pada awal Februari, tepat setelah Israel melakukan bombardir di wilayah Suriah. Jet tempur itu jelas-jelas melintasi Lembah Bekaa, di Lebanon yang menjadi perbatasan Lebanon dan Suriah.



Pelanggaran wilayah udara yang dilakukan Israel sama halnya dengan melanggar Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 1701, yang berisikan tentang gencatan senjata dalam perang Israel dan Lebanon pada 2006 lalu. PBB sudah sering memperingatkan Israel agar tidak melakukan kesalahan serupa, namun peringatan itu tetap diabaikan.



Sejauh ini, Israel selalu mengkhawatirkan eksistensi Hizbullah yang berada di Lebanon. Hizbullah dan juga Suriah menjadi salah satu pihak yang dianggap sebagai entitas yang mengancam Israel.



Hizbullah tidak pernah melucuti senjatanya dan lebih memilih untuk menambah persenjataan, serta mendirikan gudang senjata tersendiri. Kelompok bersenjata itu juga didukung oleh Suriah dan Iran.






Sumber : Okezone

22 komentar:

  1. Ha...ha...ha... "GAL" insurgency pasti buat ngetest Combat Manajemen System yang dimodifikasi dari teknologi Jerman ke teknologi dia atau integrasi keduanya. Ha.....ha.....ha......maklum "GAL" punya lontong baru dari Jerman walau kecil dibanding lontong cap "KILO' tapi CMS-nya bikin iri siapapun, mestinya nobanya jangan tanggung masuki selat Hormuz itu baru berita, atau memang sudah pernah kesan, kita juga nggak tau namanya juga "Silent KIller", ha.....ha.....ha...... Indonesia beli saja lontong Cap Go Meh eh keliru Changbogo yang kuno,no,no,nooooooooooo.
    Damm!!!!

    BalasHapus
  2. Maaf Om Boleroes.....tadi bilang "walau kecil dibanding lontong cap "KILO' tapi CMS-nya bikin iri siapapun" tapi ujungnya nyerempet "Changbogo yang kuno"....apa nggak ngeh kalau "Changbogo yang kuno ini CMS nya bukan standard Changbogo yang kuno"????........itu sebabnya dibilang Changbogo yang kuno Mutant????......CMS adalah inti dari sebuah alutsista Om.....jangan separo2 dong komen nya takunya reputasi dikau sebagai pengamat akan jebol juga karena sinisme dan tidak objective.....maaf ya Om kritik dikit....

    BalasHapus
  3. > Bro, BayuAlphaOne, apanya yang baru Bro, dibanding CMS-nya "GAL" wooow kagak ada apa2-nya di banding CMS Changbogo Bo, saya nggak takut reputasi lagian reputasi apaan, kita disini kan sama-sama komen, terserah dengan komen masing-masing Bro. Kalau di forum ilmiah nah itu lain permainannya Bro, santai saja...... ciuuuussssss

    BalasHapus
  4. Yah memang gitu karakter boeroes...yah nyantai aja memang, mau nggak obyektif dan kadang ngawur biarin saja, lagian memang bener bukan forum ilmiah. tp memang kalo changbogo dibandingin dengan kapal selam israel, mungkin masih bisa diperdebatkan....soalnya kapal selam israel ini memang spesial, dibuat dan dijual khusus buat israel.

    BalasHapus
  5. Sedikit masukan buat Om Boleroes....kelengkapan "Changbogo yang kuno" pesanan TNI-AL sbb:
    Kongsberg MSI-90U MK2 combat systems, Indra's Pegaso RESM system and Aries-S LPI radar,AIP( Air Independent Propulsion) & VLS. cukup nggak kira2 untuk nantangin Herder2 tetanga????.........

    BalasHapus
  6. Lha yg di bahas Om Boleroes itu GAL Class Sub nya Israel tho?....kan jelas dibawah Spec Sub barunya TNI AL?....kalau yg dibahas itu masalah Dolphin Class baru bisa lah diperdebatkan....

    BalasHapus
  7. Iya bayu alpha...kalo GAL jelas dibawah Changbogo, soalnya GAL adalah varian kapal selam Type 206....forum nyantai kok..kalo pak Boleroes salah mohon dimaklumi aja....mungkin dolphin maksudnya.....wajar lah lupa kalo jarang googling, semua berdasar ingatan aja.

    BalasHapus
  8. Itu akibat terlalu sinis sama negara sendiri jadinya bgtu, ngomongnya tebulak-tebalik...

    BalasHapus
  9. > Bro BayuAlphaOne, Tak kasih tau ya tapi jangan diteruskan ke orang lain ya, Ciuuuusssss, "GAL" itu adalah satuan kapal selam Israel yg artinya "Lumba-Lumba". ( Buka Google atau Wiki cepetan ) KS yang lama adalah U-209 namun dibuat di dockyard Inggria sekarang merupakan kapal selam "Surplus" Israel yang di tawarkan kemana-mana diantaranya. Argentina beli satu. Itu saja CMSnya sudah dirombak total lebih maju daripada CMS aslinya yg produk Atlas. Nah, KS barunya "GAL" juga U-209 disamping U-212 buatan Jerman namun CMS-nya integrasi CMS Jerman dg CMS Israel dan saya yakin pasti diatas CMS-nya Changbogo kita. Nah, klau mau membandingkan ibarat Hand-Phone paling terletak di fiture-fiture dan lainnya, atau diadu saja gimana?

    BalasHapus
  10. KESEMPATANN BAGUS BAGI KRI YG DITEMPATKAN DI PERAIRAN LEBANON BISA LANGSUNG LATIHAN PERAN ASW !!!! GUNAKAN KESEMPATAN INI SEBAIK MUNGKIN !!!!

    BalasHapus
  11. salah sendiri kenapa lebanaon itu menjadi negara lemah coba rakyata nya menjadikan negara nya seperti CHINA atau IRAN mereka akan hidup tenang karena tidak akan ada lagi yg berani mengganggu mereka.

    BalasHapus
  12. Hey Ano, nggak usah ngurusi rumah tangga orang lain, biarken toh, mending komen disini yg lucu-lucu dan menggemaskan, sekali-kali marah-marah, kaya ada salah satu Ano, kalau di ceritaian yg sebenarnya malah marah, tapi kalau dicertaian yang salah dan banyak bohongnya malah seneng trus manggut-manggut, ha...ha...ha....dasar kurang gaul, ha...ha..ha....wkwkwkwkwkwk....

    BalasHapus
  13. Indonesia ga prlu KS yg handal krn msh prcya ada nyi roro kidul yg sanggup mmbantu hihi...

    BalasHapus
  14. istilah KS sekarang gak jaman...Lontong sekarang yg lagi tenar...jadi indonesia punya lontong dua kilo nih..

    BalasHapus
  15. 2222 baru tau gue kode ini..
    Hah bagus nggak di mandiin di tengah laut pake sampo oli sama sabun ijo
    bang baleroes11 killer..

    BalasHapus
  16. Enak juga liat perdebatan di sini,,jadi nambah ilmu..(ilmu ngelawak hehehhe) santai aja .beda pendapat asal akurrr ...

    BalasHapus
  17. tetap saja yg menang class BNV buatan rusky...entah kabarnya masih berlayar di dasar samudra indonesia..nah gitu aja kok repot kata almarhum gusdur..yg tau lontong*nya paman sam ada 6 di perairan indonesia...tau dari mana yuah...dari Jinnya....

    BalasHapus
  18. lagi bersandar di warteg mau makan pake dada ayam di siram semur jengkol tambah kerupuk 2 harganya cuma 9000 mantaf jin roro jomplang..

    BalasHapus
  19. Boler kok di lawan..!!! Maha pakar alutsista!! Aset negara !! !

    BalasHapus
  20. kalo mau kuat, ya contohlah israeeeeeel... hahahah

    BalasHapus