Jumat, Februari 22, 2013
15

YOGYAKARTA-(IDB)Tim aerobatik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara bernama "Jupiter Aerobatic Team" akan tampil di "Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2013", Malaysia, 26-30 Maret 2013.
"Kegiatan itu merupakan ajang pameran kedirgantaraan dan produk alat utama sistem senjata (alutsista) kedirgantaraan," kata Koordinator "Jupiter Aerobatic Team" (JAT) Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Dedy "Leopard" Susanto di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, "Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2013" yang diselenggarakan di wilayah utara negara Malaysia itu merupakan "event" tahunan yang cukup besar.

"JAT merupakan tim aerobatik kebanggaan Indonesia. Tim aerobatik sebuah negara merupakan salah satu indikator profesionalisme Angkatan Udara (AU)," kata Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 102 itu.

Ia mengatakan JAT sudah berkali-kali diundang negara tetangga untuk menampilkan kemampuannya beraerobatik. Hal itu merupakan kebanggaan TNI AU dan masyarakat Indonesia.

"Hal itu untuk memperkenalkan kepada dunia tentang kemampuan tim aerobatik TNI AU untuk tampil di pentas internasional, sekaligus menunjukkan Bangsa Indonesia juga memiliki putra-putra yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia," katanya.

Menurut dia, untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti "event" di Malaysia tersebut JAT melakukan latihan di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta.

"JAT melakukan atraksi manuver seperti jupiter roll, loop, xclover leap, mirror, tango to, dan jupiter roll back, hi "G" turn roll slide, dan break off. JAT masing-masing diawaki Frando Marpaung, HS Romas, Marcelinus, HM Kisha, dan IB Adi Brata," katanya.






Sumber : Analisa

15 komentar:

  1. DAN PARA MALONERS AKAN BERKATA WOOOOOOWWW SAMBIL NGILEEEEEEEER TERKAGUM KAGUM HIHIHIHIHI MALON BABI BODOH !!!!!!!!

    BalasHapus
  2. TUDM maloners mesti "unjuk gigi" tak mau dibuat malu dikandang sendiri.. Team aerobatik malon melakukan hal yg belum pernah dilakukan pilot dunia lainnya yaitu..EJECT KAT HANGGAR..

    BalasHapus
  3. kt1 wong bee - jupiter aerobatic team

    beragam gaya manuver seperti :
    loop, clover leaf, Kite barrel, heart dan mirror. pasti disuguhkan...sungguh menu yang lezat dan menggoda, buat penonton ngiler.

    BalasHapus
  4. Gue pengen tau malon itu apa sih?? Kata itu menurut saya cuma bikin malu2in saja, seakan2 kita pengen bales mereka, karena mereka panggil kita Indon, itu jelas sekali. Kalo orang mALAY lihat pasti kebingungan + ketawa dan dalam hatinya berkata: apa lah Indon ni, malon? Apa itu malon? Yang ada melon :D. Kreatif sedikit lah, Kita bisa panggil mereka mALAY, Malas, Maling dll, ini malon?? Gak kreatif banget, hehehe, mis: mau kemana kau ling? Eh ada si maling/mALAY?? Atau eh ada malingers, kan lebih keren. Jangan panggil malon lah, karena gak ada artinya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALON SINGKATAN DARI MALINGSIIT LONTE ........LONTE NYA INGRIS !!!! MALINGSIT YA MEMANG KARENA NEGARA MALING !!!! hahahaha

      Hapus
  5. ada mas MALON ada artinya... MA-lazz dan BlOW-On...

    xixixixixi....
    dah ya..cabuuutttttt.....

    BalasHapus
  6. Tapi kata itu di rancang sendiri jadi gak relatif, ya mereka gak bakalan tau kalau kita panggil Malon itu apa artinya, ya mereka juga gak bakalan marah, hehehe * hanya kasih saran

    BalasHapus
  7. Sekalian uji nyali pilot2 tni au biar tudm tau kalo pilot2 tni au dg bekal KT1 wongbe aja bisa juga bikin manuver cobra pugacev,immelman,roll bell kayak sukro,apalagi yg sukro beneran....wkwkwkwkwkk

    BalasHapus
  8. Emang pswt KT-1Wong Bee bisa aktraksi Cobra Pugacev? Nggak patah tuh air frame tengahnya? Atau mungkin langsung "Stall" karena hanya pswt Shukoi yg dirancang untuk manuver kayak gitu. Tapi nggak tau juga kalau si Ano sudah pernah ikut terbang dg KT-1 atau malah pilotnya.
    Hueeebaaaatttttt KT-1 Wong Bee bisa manuver Cobra Pugacev, hooooreeee..............

    BalasHapus
  9. Malon, oooh Malon,.........Malooooonnnnnn, KT-1WongBeeku bisa manuver paling sulit di dunia yaitu Cobra Pugacev, lho Malooonnnnnnn, Maaalllooooonnnnn Cobra Pugacev........Malon.

    BalasHapus
  10. "COBRA PUGACEV" alias patukan ular Cobra Malon, he Malon Cobra Pugacev, he.....he.....he........

    BalasHapus
  11. Hadeh Cobra Pugacev gitu loh, ciuuuussss ni, mi apa, mi oyeng.

    BalasHapus
  12. Kesambet Jin Koplax ya mas ...hihihihihi

    BalasHapus