Senin, September 24, 2012
0

MOSCOW-(IDB) : “Tahun ini Rusia telah menerima pesanan enam jet tempur jenis Su-30 MK2 multiperan dari Uganda. Saat ini juga sedang dalam pembicaraan untuk diversifikasi kerjasama, “ kata Alexander Mikheyev .

 Rusia siap menjual pesawat tempur berbagai type, utamanya jet tempur Su-30s ke sejumlah negara Afrika. Hal itu disampaikan pengendali ekspor nasional persenjataan Rusia-Rosoboronexport- seperti dikutip Kantor Berita RIA Novosti (22/9).

Menurut Deputi Kepala Rosoboronexport, Alexander Mikheyev, pesanan kontrak dengan negara-negara Afrika Seperti ; Uganda, Angola, Ethiopia, dan lain-lain meliputi juga  program pelatihan personel dan pelayanan (service) purna jual.

 “Tahun ini Rusia telah menerima pesanan enam jet tempur jenis Su-30 MK2 multiperan dari Uganda. Saat ini juga sedang dalam pembicaraan untuk diversifikasi kerjasama, “ kata Alexander Mikheyev . Sementara itu, Rusia juga telah menandatangani kontrak penjualan enam helikopter jenis Mi-17 dengan Ghana, Alexander menambahkan.

Dalam kesempatan terpisah Alexander menjelaskan bahwa  Rusia dan Afrika Selatan sedang membahas kemungkinan kerjasama pengembangan produk-produk pertahanan terkait, yang dikelola oleh eksportir resmi persenjataan Rusia, Rosoboronexport.

"Ada potensi yang besar [untuk proyek-proyek bersama] di bidang peralatan radar dan mesin roket," kata Rosoboronexport dalam sebuah pernyataan.

Sebuah tim pejabat Rosoboronexport saat ini berada di Afrika Selatan sebagai bagian dari delegasi Rusia untuk menghadiri Pameran Kedirgantaraan dan Senjata Pertahanan-Afrika (Africa Aerospace and Defense Arms Show ) yang berlangsung di Pretoria, Afrika Selatan sejak tanggal 19-23 September 2012.



Sumber : PelitaOnline

0 komentar:

Posting Komentar