Selasa, September 11, 2012
0
MUSCAT-(IDB) : Duta Besar RI Oman  yang berada di ibu kota Muscat Sukanto beserta staf,  menyambut kehadiran KRI Dewaruci di dermaga  Salalah Oman di dampingi Atase Pertahanan RI di Riyadh merangkap Oman  Kolonel (Kav) Achmad Riad Syafruddin. Kedatangan kedua pejabat tersebut di sambut tari Rantak oleh prajurit KRI Dewaruci di atas geladak utama kapal, (8/9).

Meski penyambutan sangat sederhana namun berkesan serius, karena dubes di Oman masih baru menempati sekitar tiga bulan dan sangat kagum dengan kondisi fisik kapal yang sudah tua namun masih layak untuk berlayar sejauh ini/ keliling dunia hingga sampai di Oman.

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto di sela-sela percakapan dengan Dubes  di Ruang Salon Kapal menjelaskan misi  kapal selama pelayaran keliling dunia 2012, kemudian Dubes mengadakan inspeksi keliling kapal di dampingi Athan yang sudah kenal dengan KRI Dewaruci dimana pada tahun 2010 pernah singgah di sini.

Pada kunjungan pertama  Komandan KRI Dewaruci di dampingi Atase Pertahanan  RI Riyadh merangkap Oman  Kolonel (Kav) Achmad Riad Syafruddin  ke  Royal Navy of Oman Unit in Port Salalah Alert State yang di terima oleh Captain Amor Humaid Al Zakwani. Pertemuan kedua pemimpin Angkatan Laut berjalan sangat akrap karena antara keduanya terdapat kesamaan emosional/ beragama Islam, apalagi di dukung oleh fasihnya Athan dalam berbahsa Arab. Di akhir  kunjungannya mereka saling memberi  dan menerima cindera mata.

Kunjungan berikutnya ke kantor Gubernur Dhofar yang di terima oleh Gubernur Abdullah Bin  Saif Al Mahrooqi di ruang kerjanya, dalam kesempatan ini Duta Besar RI  Oman Sukanto beserta stafnya turut mendampingi Komandan Kapal Latih . Dubes  di awal pertemuannya memperkenalkan diri karena sebagai Dubes baru pasti akan  kerap kali berhubungan dengan instansi pemerintahan baik di Salalah, maupun di Muscat. Sementara itu Dan KRI mengucapkan banyak terima kasih atas diterimanya KRI Dewaruci singgah di Salalah.

Pertemuan ini pun diakhiri dengan peberian cindera mata,  dari KRI Dewaruci menyerahkan Plakat yang di berikan oleh Dubes, sementara itu Komandan KRI menyerahkan Pin KRI Dewaruci. Tidak ketinggalan  Gubernur pun memberikan cindera mata kepada Dubes, Athan dan komandan kapal.

Seusai dari kantor Gubernur kunjungan ke Kepolisian Daerah  Dhohar yang diterima oleh Wakil Kepala Kepolisian  Dhohar Kolonel  Muhammad  Salam Al Amri. Dan terakhir kalinya rombongan mengadakan kunjungan ke Public Relation Port Of Salalah yang di terima oleh C E O  Peter Ford. 



Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar