Minggu, Mei 06, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Menembak merupakan kemampuan dasar yang dimiliki setiap prajurit. Untuk itu kemampuan tersebut harus selalu diasah melalui latihan rutin dan teratur sehingga skill menembak pasti akan menjadi lebih baik.

Demikian ditegaskan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III, Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS ketika meninjau langsung latihan menembak pistol prajurit Lantamal III, Jumat (4/5) di Lapangan Tembak Pistol Komando Pasukan Katak (Kopaska), Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Berdasarkan siaran pers Kabagpen Lantamal III, Mayor Laut (KH) Agus Susilo Kaeri, kunjungannya ke Pondok Dayung dalam rangka melihat kemampuan menembak pistol yang dimiliki para perwira Lantamal III. Danlantamal III bersama para asisten Danlantamal III dan juga Kafasharkan Jakarta juga sempat menjajal lapangan tembak Pondok Dayung dengan menembak pistol dalam jarak 15 meter.

Tim Yanus menembak Lantamal III secara rutin melaksanakan latihan setiap hari Jumat. Latihan ini sekaligus sebagai sarana seleksi untuk membentuk tim menembak Lantamal III yang dipersiapkan dalam setiap kejuaraan menembak yang biasanya diselenggarakan baik oleh jajaran TNI AL maupun TNI.

Dalam kesempatan ini pula Danlantamal III memberi pengarahan tentang cara menembak pistol yang baik dan benar kepada para, perwira yang ikut latihan.

Sumber : Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar