Jumat, Mei 11, 2012
0
SINGAPURA-(IDB : Pemerintah Singapura memberikan penghargaan tertinggi militer kepada Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono atas perannya dalam meningkatkan hubungan antara angkatan bersenjata Singapura dan Indonesia.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) atau Distinguised Service Order (Military) dari Presiden Tony Tan Keng Yam di Istana Presiden Singapura, Rabu (9/5), seperti dikutip dari Channel NewsAsia, Kamis.

Pemerintah Singapura menilai kerja sama pertahanan Singapura dan Indonesia bertambah kuat dalam kepemimpinan Laksamana TNI Agus Suhartono.

Laksamana TNI Agus Suhartono dianggap berperan penting dalam menginisiasi kerja sama baru, termasuk "ASEAN Militaries" Humanitarian Assistance and Disaster Relief Table-Top Exercise oleh Indonesia dan Singapura pada Juli 2011.

Panglima TNI juga menunjukkan dukungan pribadi yang kuat untuk Indonesia-Singapore Coordinated Patrol(ISCP) yang merayakan ulang tahun ke-20 pada 2012.

Di bawah kepemimpinan Agus Suhartono, angkatan bersenjata kedua negara juga telah meningkatkan partisipasi dalam berbagai latihan bilateral seperti Latihan Elang Indopura dan Latihan Safkar Indopura. 

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar