Kamis, Mei 24, 2012
0
BOSTON-(IDB) : Api berkobar di sebuah kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut AS yang sedang melego jangkar di Galangan AL Portsmouth di Maine, Rabu (23/5/2012) waktu setempat. Peristiwa itu melukai empat petugas pemadam, kata sejumlah pejabat.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Namun reaktor nuklir kapal itu tak terkena kobaran api. Tak ada senjata di kapal berada di galangan untuk pemeliharaan serta peningkatan sistemnya.

Kebakaran itu bermula di "kompartemen bagian depan" USS Miami, kapal selam serang yang merapat di galangan Kittery Maine, menjelang pukul 18.00 waktu setempat.

Petugas pemadam masih berjuang memadamkan si jago merah setelah pukul 22.00 waktu setempat (09.00 WIB). Mereka mengerahkan peralatan dari Bandar Udara Internasional Logan di Boston, yang berjarak sekitar 60 mil.

"Reaktor kapal tersebut tak beroperasi saat itu dan tak terpengaruh," kata perempuan jurubicara galangan itu, Tami Remick, melalui telepon dari Kittery.

Semua personel tak penting di kapal selam itu diperintahkan mengungsi ketika kebakaran dilaporkan.

Media lokal menyatakan, asap hitam terlihat di Postsmouth, New Hampshire. Galangan Angkatan Laut AS itu berada di Seavey Island, tepat di perbatasan New Hampshire - Maine. Kapal selam tersebut, yang pangkalannya berada di Groton, Connecticut, tiba di galangan itu pada Maret. USS Miami biasanya membawa awak yang terdiri atas 13 perwira dan 120 personel yang bertugas. 

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar