Selasa, Mei 22, 2012
0
MANILA-(IDB) :  Pemerintah Amerika Serikat menyerahkan kapal penjaga pantai kelas Hamilton kedua kepada pemerintah Filipina, Rabu (21/5) kata pemerintah Filipina.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), Kolonel Arnulfo Marcelo Burgos, Senin (21/5)  mengonfirmasi bahwa Kepala Angkatan Bersenjata Jenderal Jessie Dellosa dan Laksamana Jose Luis Alano, komandan Armada Angkatan Laut Filipina, telah terbang ke AS untuk menerima kapal kelas pemotong Hamilton kedua.

Burgos diungkapkan bahwa setelah serah terima, kapal akan menjalani perbaikan di AS, sementara itu para personel Angkatan Laut akan menjalani pelatihan untuk mengoperasikan kapal itu. Namun, pemerintah AS, tidak mengabulkan permintaan pemerintah Filipina untuk pemasangan sistem radar dan senjata di kapal kedua.

"Kami berharap bahwa kapal penjaga pantai kedua dari AS tiba sebelum tahun berakhir," kata Burgos. Kelas penjaga pantai Hamilton, sebelumnya dikenal sebagai USS Dallas, akan diberi nama BRP Ramon Alcaraz.

Kapal itu dibeli oleh Filipina dari AS di bawah program Penjualan Militer Luar Negeri Washington senilai 400 juta peso (9,26 juta dolar AS). Kapal kelas Hamilton kedua diharapkan untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut Filipina dalam melindungi kepentingan maritim negara itu, khususnya di Laut China Selatan.

Sumber : Republika

0 komentar:

Posting Komentar