Rabu, April 25, 2012
0
BATEK-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara mengunjungi Satgas Marinir Pengamanan Pulau Terluar yang bertugas di Pulau Dana dan Pulau Batek di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 19 April lalu.

Staf Penerangan Pasmar-1 kepada ANTARA melalui surat elektronik dari Kupang, Selasa, menjelaskan kunjungan Danpasmar-1 dengan menggunakan Heli Bolkow itu dilakukan dalam rangkaian serah terima jabatan (sertijab) Danyonmarhanlan VII Kupang.

Dalam kunjungan tersebut, Danpasmar-1 berkesempatan memberikan arahan dan bingkisan kepada anggota satgas yang berada di Pulau Dana dan Pulau Batek, Nusa Tenggara Timur.

Ketika melantik Mayor Marinir Sumarsono sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang, Danpasmar-1 mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Nanang Purwoko yang memimpin Yonmarhanlan VII/Kupang sebelumnya.

"Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Paban Pamgal Sintel Pasmar-2. Kepada Mayor Marinir Sumarsono, saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru sebagai Danyonmarhanlan VII Kupang," kata Danpasmar-1.

Pada akhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan penekanan yang perlu diperhatikan untuk dipedomani, yakni peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam menjalankan kehidupan baik sebagai prajurit, kehidupan berumah tangga maupun kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, cintai lingkungan bersih dan sehat di ruangan, di ksatrian dan di lapangan sebagai upaya pelestarian alam di sekitar, serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis dengan sesama prajurit Yonmarhanlan VII Kupang serta antara bawahan dan atasan untuk mendapatkan inovasi, kreasi dan solusi dalam menuntaskan setiap tugas dan pekerjaan.

"Tingkatkan profesionalisme sebagai pasukan pendarat yang mengutamakan sinergitas dan ditopang dengan tiga kemampuan pokok yaitu menembak, berlari dan berenang. Jangan lupa, tingkatkan ketrampilan bela diri setiap prajurit Yonmarhanlan VII Kupang untuk mendasari jiwa antisipatif, sportifitas, dan percaya diri dalam menghadapi setiap tugas dan pekerjaan," katanya.

Danpasmar-1 juga berpesan agar prajuritnya mewujudkan "Zero Accident" pada setiap kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pascakegiatan, baik di kesatuan, di daerah latihan maupun di daerah penugasan.

"Jalin kebersamaan dengan prajurit Yonmarhanlan VII Kupang, TNI/Polri, keluarga dan masyarakat. Dengan dilandasi kegembiraan, soliditas, dan saling menghargai demi kejayaan korps Marinir," katanya.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar