Senin, Maret 05, 2012
0
SUMBER-(IDB) : Untuk memodernisasi TNI tidak hanya sekedar melengkapi dengan peralatan tempur terbaru dan canggih. Namun perlu didukung dengan kemampuan personel yang terlatih, cerdas, adaptif, responsif  serta  profesional dibidangnya. 

Untuk mewujudkan hal itu, Rektorat Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan kunjungan kerja ke Koarmatim, yang diterima oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Ade Supandi,S.E di ruang kerjanya. Rombongan dari Unhan dipimpin oleh Rektor Unhan Letnan Jenderal TNI Syarifudin Tipe.

Wacana tentang modernisasi dan profesionalisme prajurit TNI dibahas dalam sebuah seminar yang dipaparkan oleh Rektor Unhan bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim Ujung Surabaya, (01/02). Seminar tersebut merupakan program Pasca Sarjana Unhan bagi Perwira dan Pegawai Negeri Sipil sederajat. Pada  kesempatan itu Rektor Unhan mengajak para hadirin untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut  dan mempertahankan  kemerdekaan  Republik Indonesia.

Selain itu juga memaparkan tentang makna yang terkandung dalam sumpah Hamukti Palapa  dari Mahapatih Gajah Mada, sumpah ini sangat berpengaruh penting bagi prajurit TNI agar meneruskan jasa para pahlawan. Seminar itu dihadiri oleh Pangaramatim, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Djoko Teguh Wahojo serta para Komandan Satuan dan Kasatker dilingkungan  Koarmatim. Lebih jauh Rektor Unhan menyampaikan harapan agar prajurit TNI  dapat tampil modern dan profesional sesuai dengan harapan bangsa.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar