Senin, Maret 05, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Panglima  Komando  Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim ) Laksda TNI Ade Supandi SE, menerima kunjungan kerja siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Angkatan Laut Singapura, Royal Singapore Navy (RSN), Kamis (1/3) bertempat di gedung Candrasa, Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Kunjungan kerja itu berlangsung penuh dengan keakraban, delegasi dari RSN dipimpin oleh Brigadir Jenderal Lim Hock Yu. Sedangkan Pangarmatim didampingi oleh Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Djoko Teguh Wahojo, para Asisten dan para   Komandan Satuan.

Pertemuan  diawali dengan sambutan Pangarmatim  dan dilanjutkan dengan sambutan dari Brigadir Jenderal Lim Hock Yu, kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan pemutaran video seputar tugas pokok Koarmatim dan struktur organisasinya.

Menurut  Pangarmatim  kunjungan  kerja  ini  merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara pada umumnya dan TNI Angkatan Laut dengan RSN pada khususnya, selain itu juga untuk meningkatkan kerja sama  yang lebih tinggi lagi dari kerja sama yang selama ini sudah dilaksanakan.

TNI AL sudah  melaksanakan  kerja sama  dengan RSN  sejak  tahun 1970-an dan sudah 10 kali mengadakan kerja sama baik latihan maupun pendidikan. Salah satu contohnya adalah keikutsertaan dari RSN  dalam  Sail Banda tahun 2010 yang lalu.

Acara yang dikemas dengan penuh keakrapan ini semakin terlihat harmonis sebab diantara  kedua  Angkatan  Laut  itu banyak yang sudah saling mengenal, mereka saling kenal sejak mengikuti Latihan Bersama (Latma)  maupun disaat mengikuti sebuah pendidikan yang sama. Acara ini diakhiri dengan saling tukar menukar cindera mata diantara kedua Angkatan laut itu.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar