Sabtu, Februari 04, 2012
0
SAMARINDA-(IDB) : Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Pertama TNI Ari Soedewo, meninjau wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Kepala Subbagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Nunukan Hasan Basri yang dihubungi dari Samarinda, Kamis menyatakan, kunjungan Komandan Guspurla Koarmatim tersebut sebagai rangkaian persiapan kunjungan Pangarmatim Laksda TNI Ade Supandi, Maret 2012.

"Kunjungan Komandan Guspurla ini sebagai persiapan kunjungan Pangarmatim pada Maret 2012. Namun, dalam kunjungannya Komandan Guspurla juga melihat langsung kondisi wilayah perbatasan. Beliau juga menyampaikan terkait persoalan yang ada di wilayah perbatasan," ungkap Hasan Basri.



Kunjungan Komandan Guspurla itu, lanjut Hasan Basri, diterima oleh Wakil Bupati Nunukan Asmah Gani.

"Wakil Bupati Nunukan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Komandan Guspurla tersebut, sebab menurut beliau, kunjungan tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah pusat kepada wilayah perbatasan," kata Hasan Basri.

Keberadaan TNI, khususnya Lanal di Kabupaten Nunukan, kata Hasan Basri, telah memberi dampak positif bagi pembangunan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia itu.

"Tidak hanya pada aspek keamanan tetapi kehadiran TNI di Kabupaten Nunukan juga berdampak pada kehidupan sosial masyarakat," katanya.

"Salah satu contoh kongkret atas bakti TNI di Kabupaten Nunukan yakni memfasilitasi dan memelihara pantai sepanjang Lanal yang diperbolehkan untuk menjadi tempat wisata bagi masyarakat Nunukan. Setiap libur akhir pekan, pantai ini digunakan sebagai sarana rekreasi masyarakat dan menjadi kebanggaan Kabupaten Nunukan," ungkap Hasan Basri.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar