Jumat, Februari 10, 2012
0
TEHRAN-(IDB) : Seorang komandan senior Iran mengatakan, dua kapal selam baru kelas Ghadir telah bergabung dengan armada angkatan laut, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara.
 
Panglima Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan kepada IRNA bahwa kapal selam yang sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh para ahli Iran, akan meningkatkan kemampuan angkatan laut Republik Islam.
 
"Semua bagian dari kapal selam kelas Ghadir, termasuk lambung, peralatan radar dan sistem pertahanan canggih diproduksi di dalam negeri," jelasnya. Ditambahkannya, mereka telah meningkatkan kemampuan perlindungan dan pertahanan Angkatan Bersenjata Iran di bawah laut.
 
Pada November 2011, Wakil Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Gholam Reza Khadem-Bigham mengumumkan bahwa tiga kapal selam kelas Ghadir telah ditambahkan ke armada angkatan laut negara itu.
 
"Kapal selam Ghadir mampu meluncurkan torpedo dan beroperasi di perairan dangkal," ujarnya.
 
Kapal selam Ghadir pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007. Kapal dengan bobot 120 ton ini memiliki kinerja yang sangat baik di perairan dangkal dan dapat melakukan misi di pesisir.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di bidang pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem peralatan militer penting.
 
Iranberulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi pihak, karena doktrin militer Iran didasarkan pada pertahanan. 

Sumber : Irib

0 komentar:

Posting Komentar