Rabu, Januari 18, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa kekuatan militer Indonesia terkuat di ASEAN. Dan saat ini banyak negara yang mengkhawatirkan kekuatan militer Indonesia.

"Kalau dari sisi darat, batalyon infantri kita jauh lebih besar dibanding negara lain. Kalau negara lain punya 70 batalion, kita ratusan. Angkatan laut ada free guard, angkatan udara ada Sukhoi, ada F16," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro saat Silaturahmi Menteri Pertahanan RI dengan Pemred Media Massa, di Gedung M, Jusuf, 17 Januari 2012.

Jika itu datang semua, lanjut Purnomo, banyak negara yang khawatir. "Kita bangun kekuatan seperti Tiongkok, membangun militer seiring membangun ekonomi. Ekonomi yang membaik mendukung untuk reformasi alutsista. Bukan berarti kita ofensif, tapi kita defensif," ujarnya.

Sementara itu, menyinggung soal perbatasan wilayah Indonesia, Purnomo menyebutkan bahwa pihaknya selalu waspada.

Purnomo juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan industri pertahanan dalam negeri dengan membangun Kapal Cepat Rudal 40. "Panjangnya 60 meter. Menggendong 120 rudal dengan radius yang cukup luas. Saya kira itu cukup kuat," katanya.

Sumber : Vivanews

0 komentar:

Posting Komentar