Minggu, Januari 01, 2012
0
KONGO-(IDB) : Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco (Mission de I`Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), pimpinan Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho tiba di Kongo, Jumat (30/12).

Perwira Penerangan Konga XX-I/Monusco, Lettu Cku Sulikan dalam surat elektronik yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu menyatakan para prajurit TNI itu tiba di Kongo dengan menggunakan pesawat Boeing -777 PIA milik perusahaan penerbangan Pakistan yang disewa oleh PBB.

Setibanya di Base Camp Dungu, Dansatgas langsung memberikan penekanan kepada seluruh personel agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga tidak ada stagnasi atau kevakuman kegiatan setelah purnatugas Kompi Zeni TNI Konga XX-H kepada Konga XX-I.

"Setiap personel harus melakukan secara cermat dan detail termasuk hal-hal yang menyangkut masalah teknis di lapangan, baik dari unsur staf Komando Kompi, Tim Kesehatan, Peleton Bantuan maupun Peleton Alat Berat," kata Dansatgas. 

Seperti halnya Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-H, penempatan pasukan Satgas Kompi Zeni TNI Kongo XX-I di Dungu sebagai "base camp" utama dan di daerah Bunia sebagai So Eng Kizi TNI Konga XX-I/Monusco.

Sementara itu, 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-H, yang bertugas di Kongo selama hampir satu tahun telah tiba di Tanah Air pada Jumat (30/12).

Kedatangan mereka disambut dalam rangkaian upacara militer yang dipimpin Irjen TNI Marsekal Madya TNI Sukirno di Mabes TNI Cilangkap.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar