Minggu, Januari 01, 2012
0
TEHRAN-(IDB) : Seorang komandan Iran mengatakan  Angkatan Laut Iran akan menembakkan berbagai rudal buatan dalam negeri selama latihan angkatan laut di Selat Hormuz yang strategis, kata TV satelit lokal Press.

Wakil Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Sayyed Mahmoud Mousavi, seperti dikutip wartawan Jumat mengatakan bahwa unit-unit angkatan laut negara itu akan menembakkan rudal-rudal jarak jauh dan rudal jarak dekat dari darat ke laut, dari permukaan-ke-permukaan dan dari permukaan-ke-udara selama fase latihan kekuatan, mulai Sabtu.

Pada Jumat, angkatan laut Iran meluncurkan latihan utama hari ketujuh angkatan laut di Selat strategis Hormuz.

Pada Sabtu lalu, angkatan laut Iran meluncurkan latihan 10-hari, dinamai Wilayat 90, untuk menutupi sepanjang 2.000 kilometer perairan yang membentang dari timur Selat Hormuz di Teluk Persia ke Teluk Aden.

Pada Jumat, Mousavi mengatakan bahwa selama fase latihan kekuatan, kapal selam Iran juga akan memukul target-target yang belum ditentukan, dengan menggunakan torpedo produksi dalam negeri.

Mousavi, juga juru bicara untuk latihan itu menambahkan bahwa pasukan angkatan laut Iran juga akan menembakkan rudal-rudal dari peluncur-bahu dan menghantam sasaran-sasaran tiruan musuh, kata Press TV.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar