Jumat, Desember 16, 2011
0
BEIRUT-(IDB) : Satgas Sempu TNI Konga XXV-D siap melaksanakan tugas Kepolisian Militer dalam misi Unifil di AOR (Area Of Responsibility)  Sektor Timur Lebanon.
 
Demikian dikatakan Komandan Satgas (Dansatgas) Sektor East Military Police Unit (SEMPU) TNI Konga XXV-D/Unifil, Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., ketika mendampingi Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Darmawan Bambang Sudiono saat menerima kunjungan  kehormatan Delegasi MPR RI Bapak Lukman Hakim Saifudin dan rombongan serta Dubes RI yang berkuasa penuh di Lebanon Bapak Drs Dimas Somdra MBA,  di Markas Batalyon Mekanis, Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan, kemarin.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, selain melaksanakan  tugas Kepolisian Militer,  juga mempunyai  tugas operasional  yang setiap hari dilaksanakan antara lain : MP Check Point, NB Check Point, Speed Check, Traffic Control, Spesial Investigation, Traffic Accident Investigation, MP Patrol dengan kendaraan, Lugage Check dan Escort atau Pengawalan.

Kunjungan kehormatan rombongan delegasi MPR dan Dubes RI untuk Lebanon  ke Kontingen Garuda TNI, diterima dengan jajar kehormatan. Selanjutnya foto bersama dan paparan singkat yang disampaikan oleh Komandan Kontingen Garuda serta Komandan Satgas Kontingen Garuda Unifil tentang tugas-tugas yang dilaksanakan dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan dan dilanjutkan dengan diskusi.

Sementara itu, Ketua Delegasi MPR RI yang dipimpin Bapak Lukman Hakim Saifudin antara lain mengatakan, tugas ini tidak semata-mata menjalankan konstitusi yang telah diamanatkan.  Kepada segenap prajurit TNI yang bertugas di Lebanon, agar dapat memberikan sesuatu yang bermakna sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Ikut serta dalam rombongan yang dipimpin Bapak Lukman Hakim Saifudin antara lain : Bapak Ahmad Farhan Hamid (Wakil Ketua MPR RI),  Bapak Agus Hermanto (Ketua Fraksi Partai Demokrat), Bapak Muhamad Lukman Edy (Ketua Fraksi  PKB), Bapak Ibrahim Sakti Batubara (Ketua Fraksi PAN), Perwakilan Tetap RI New York Laksma TNI A. Budihardja Raden dan Athan Indonesia untuk Caero Kolonel R. Teguh Isgunanto

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Sempu TNI Konga XXV-D/Unifil Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua MPR RI Bapak Ahmad Farhan Hamid.

Sumber : Seruu

0 komentar:

Posting Komentar