Jumat, Desember 16, 2011
0
BEIRUT-(IDB) : Delegasi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengunjungi Markas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL di Lebanon, rombongan delegasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua MPR Bapak Lukman Hakim  didampingi oleh Dubes RI yang berkuasa penuh untuk Lebanon, Bapak Drs. Dimas Samodra Rum, MBA, disambut oleh Komandan Batalyon Mekanis XXIII-F Letkol Inf Suhartono Sudarsono di Markas Indobatt UN Posn 7-1  Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (13/12/2011).
 
Turut hadir menyambut kedatangan Delegasi Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Darmawan Bambang Sudiono, Wakil Komandan Sektor Timur (Seceast) Kolonel Inf Marzuki, Wadan Satgas Yonmek Letkol (Mar) FJH. Pardosi, Dansatgas Military Police Unit (MPU), Dansatgas Military Community Outtreach Unit (MCOU), Dansatgas FPC  (Force Protection Company) serta Dansatgas CIMIC TNI.

Tujuan kunjungan Delegasi MPR ke Markas Indobatt ini, untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon, dan dalam hal ini Satgas Indobatt sebagai perwakilan kunjungan.

Acara kunjungan diawali dengan kegiatan foto bersama di Lapangan Soekarno Indobatt, dilanjutkan dengan paparan singkat masing-masing Komandan Satgas Kontingen Garuda UNIFIL tentang tugas-tugas yang dilaksanakan dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Usai tanya jawab dilanjutkan sambutan dari Ketua Delegasi MPR RI Bapak Lukman Hakim, dalam sambutannya ketua delegasi mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh personel TNI atas pelaksanaan tugas, yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini, “tugas ini tidak semata-mata menjalankan konstitusi yang telah diamanatkan, namun melalui tugas yang dilaksanakan dengan baik dapat mempererat hubungan antar negara serta menjaga nama baik bangsa, sehingga nama besar bangsa Indonesia dapat dikenal dengan baik oleh masyarakat Lebanon maupun bangsa-bangsa lain di dunia,” jelasnya.

Sebelum kembali ke Beirut, rombongan Delegasi menyempatkan diri mengunjungi personel Kontingen Garuda yang bertugas di sekitar Blue Line (Panorama  Chek point) yang merupakan area operasi Kompi A, dimana area tersebut pernah terjadi kontak tembak antara tentara Israel dan tentara Lebanon pada Agustus 2009 silam.

Hadir pada acara kunjungan ini Perwakilan Tetap RI New York Laksma TNI A. Budihardja Raden dan Athan Indonesia untuk Caero Kol R. Teguh Isgunanto serta para Staf Kedutaan RI di Lebanon.

Sumber : Seruu

0 komentar:

Posting Komentar