Senin, November 07, 2011
0
CILANDAK-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin pimpin upacara pembukaan Kursus Penanggulangan Anti Terror Aspek Laut (PTAL) Angkatan XI tahun 2011 di Lapangan Apel Detasemen Jalamangkara, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (03/11)

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin mengatakan, Kursus PTAL merupakan program dari Markas Besar TNI Angkatan Laut yang tertuang dalam Rendik TNI-AL tahun 2011 yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan untuk melengkapi pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki para prajurit Intai Amfibi Marinir dan Pasukan Katak, sehingga dapat mencapai standar kualifikasi perorangan dasar untuk menjadi personel Detasemen Jala Mangkara, sebagai pasukan anti terror aspek laut.


Sebelum mengakhiri amanat, Dankormar menyampaikan beberapa penekanan yang dapat dijadikan pedoman oleh seluruh Siswa PTAL XI, yaitu pertama, pegang teguh disiplin dan tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME agar setiap langkah kita selalu diberkati dan diridhoi-Nya, kedua, laksanakan segala kegiatan kursus PTAL dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga apa yang saudara ikuti dapat membawa manfaat baik terhadap satuan maupun perorangan, ketiga, aplikasikan teori, taktik dan tehnik secara benar untuk keberhasilan latihan maupun operasi nantinya, keempat, mantapkan kemampuan individu dan satuan dengan semangat yang tinggi, kelima, pegang teguh prosedur keamanan personel maupun keamanan material sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Kegiatan Kursus PTAL yang berlangsung selama 6 bulan tersebut diikuti 25 peserta, berasal dari pasukan Intai Amfibi Marinir dan Pasukan Katak TNI Angkatan Laut yang sudah lulus dari seleksi, dan akan mendapat materi-materi yang nantinya akan menjadikan para peserta kursus sebagai prajurit–prajurit yang handal dan dapat menjadi kebanggaan TNI AL, khususnya Korps Marinir dan Negara umumnya.


Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, para pejabat Korps Marinir, pejabat TNI AL, pejabat TNI dan Polri.

Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar