Jumat, November 11, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Sebanyak 20 orang siswa kursus Calon Komandan Kapal Perang Republik Indonesia, mengikuti praktek pelayaran selama 2 hari, menggunakan kapal perang jenis kapal patroli dari Satuan Kapal Patroli Koarmatim. Rabu ( 28/9 ).

Para calon Komandan kapal perang ini mengikuti pelayaran praktek yang diwajibkan, para peserta adalah perwira TNI Angkatan Laut yang memiliki Korps Pelaut dan berpangkat Kapten yang sudah mengikuti Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) II atau Aplikasi yang setingkat.

Penyelenggara Kursus Calon Komandan Kapal Perang ini adalah Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim) yang membuka kursus sejak tanggal 5 Agustus 2011 dan akan berakhir pada tanggal yang sama di bulan Oktober 2011.

Pelayaran bagi peserta kursus menggunakan KRI Kerapu-812 yang diikuti oleh para Perwira Pertama (Pama) berlayar di sekitar Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan hari ini pelayaran itu akan berakhir dan kembali masuk ke ruang kelas.

Materi yang diberikan dalam kursus berlayar ini antara lain lepas dan sandar dari dermaga, manuver di alur, olah gerak kapal, Operasi amphibi, operasi latihan, operasi binpers, Operasi Binlog dan  operasi Binmat.

Dalam pelayaran praktek yang dilaksanakan para peserta kursus sebelum mengadakan pelayaran diwajibkan untuk mengetahui karakteristik kapal, arus, angin dari buritan dan haluan.
Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar