Jumat, Juli 08, 2011
0
PBB-(IDB) : Setelah berlalu dua bulan akhirnya Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengutuk brutalitas Rezim Zionis Israel di Hari Nakba.
 
Seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina kemarin, Ban Ki-moon mengkritik pedas langkah Israel mengerahkan militernya untuk menyerang demonstran Palestina di perbatasan Lebanon yang mengakibatkan tujuh orang gugur syahid. "Israel bertanggung jawab atas insiden ini," ungkap Ban Ki-moon.

Sekjen PBB menambahkan, hasil penyidikan menyebutkan militer Israel tercatat sebagai pihak pertama yang memulai kerusuhan dan melanggar resolusi 1701 Dewan Keamanan PBB.

Serdadu Israel di peringatan Hari Nakba yang digelar rakyat Palestina di perbatasan Lebanon dan Palestina pendudukan menyerang warga dan menembak mati tujuh demonstran serta menciderai sejumlah orang lainnya.

Selain itu, di pawai bertepatan Hari Nakba yang digelar di Dataran Tinggi Golan, Suriah, tercatat 23 orang gugur akibat brutalitas Israel serta puluhan lainnya cidera. Tanggal 15 Mei 1948 Rezim Zionis Israel menduduki Palestina dan hari tersebut diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Nakba.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar