Jumat, Juli 08, 2011
0
BANDAR SERI BEGAWAN-(IDB) : Panser Anoa 6x6 produksi PT. Pindad menunjukkan performance terbaiknya saat turut ambil bagian meramaikan acara Brunei International Defence Exhibition & Conference (BRIDEX) 2011. 

Unjuk kebolehan ini disaksikan secara langsung oleh Sultan Brunei Darussalam Sultan Hasanah Bolkiah usai membuka secara resmi  BRIDEX 2011, Rabu (6/6) di Jerudong Park, Brunei Darussalam.. 

Selain Sultan Brunei Darussalam,  disaksikan pula oleh sejumlah Delegasi VIP dari negara – negara peeserta BRIDEX 2011 termasuk Indonesia. Delegasi Indonesia sendiri antara lain Wamenhan RI Sjafrie Sjamsoeddin,  Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Eris Heryanto, S.IP, MA, Dirjen Pothan Kemhan RI Pos M Hutabarat,  Ph.D  dan Dir. Tekind Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI Ir. Agus Suyarso.

Selain Panser Anoa 6x6, pada event BRIDEX 2011 kali ini PT. Pindad juga menampilkan MobileShooting Galery (Lapangan Tembak Bergerak). Produk baru dari PT. Pindad tersebut mendapatkan peninjauan secara langsung dan menarik perhatian Sultan Brunei  Darussalam.

BRIDEX 2011 diselenggakan oleh Kementerian Pertahanan Brunei Darussalam untuk yang ketiga kalinya dalam rangka memperingati ulang tahun emas Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei. BRIDEX 2011 berlangsung tanggal 6 sampai dengan 9 Juli 2011.

Sementara itu, dalam rangka mempromosikan produk – produk industri pertahanan dalam negeri kepada negara – negara di kawasan ASEAN  pada khususnya dan internasional pada umumnya,  Indonesia melalui Kementerian Pertahanan RI bersama dengan Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan (BUMNIP) mengikuti ajang BRIDEX 2011.

Keikutsertaan Indonesia dalam ajang pameran industri pertahanana berskala internasional di Brunei tersebut, dengan  membuka satu Pavilium Industri Pertahanan Indonesia yang menyajikan beberapa miniatur dari produk - produk industri pertahanan dari dalam negeri baik BUMN maupun swasta nasional antara lain PT. Pindad, PT. PAL, PT. Dirgantara Indonesia, PT.   Dahana, PT. Len  dan PT. Palindo Marine , PT.Sritex dan PT. Famatex.


Sumber: DMC

0 komentar:

Posting Komentar