Senin, Juli 25, 2011
0
MANILA-(IDB) : Setelah  melaksanakan beberapa kegiatan para kadet Akademi TNI Angkatan laut pada hari ke tiga  dalam lawatan di Manila, para kadet  angkatan ’58 mengadakan kirab kota Manila bertempat di Mall of Asia, Sabtu(23/7) mendapat sambutan ribuan masyarakat Indonesia  baik yang sedang bekerja, kuliah dan masyarakat kota Manila.

Kirab kota Manila kali ini dihadiri langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia Bpk Johanes , Atase pertahanan Kolonel laut(S) Djakaria, Atasese militer Kolonel Inf Hilman serta  seluruh Staf KBRI Manila, pelaksanaan kirab sengaja di adakan di pusat pembelanjaan terbesar  Mall of Asia di Kota Manilia dengan harapan akan mendapat perhatian dari masyarakat kota Manila.

Seluruh kadet yang mengikuti KJK 2011 turut dalam kirab tersebut, meski tanpa hadirnya prajurit KRI Dewaruci dalam kirab , namun karena KRI DWR beberapa tahun silam pernah singgah di kota  dan dikenal masyarakat kota Manila maka tidak mengurangi  antusius masyarakat untuk melihat dari dekat penampilan Genderang Seruling Kadet AAL yang memang sangat memukau penonton.

Keberadaan  para penonton  rata-rata  mengacungkan jempol atas hiburan segar yang memang di adakan di tengah kota dan pusat pembelanjaan, sehingga sasaran  untuk memperkenalkan  Negara Republik Indonesia dapat tercapai. Ini dapat terukur dari sambutan penonton yang hadir, mereka   berebut untuk minta berpose bersama para kadet dengan  pakaiannya yang khas. Rote yang di tempum memang tidak jauh, start dari dalam Mall of Asia keluar mengelilingi Mall.

Pada malam harinya Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2011 menghadiri undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila untuk silaturomi bersama  masyarakat Indonesia yang berada di sekitar kedutaan . Dan pada keesokan harinya KRIO DWR akan melanjutkan perjalanan etape ke tiga di Guang  Zhou China  yang akan memakan waktu kurang lebih  5 hari.

Sumber: Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar