Senin, Juli 04, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Wadansatgas, Letkol Mar Harnoko mewakili Komandan Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (INDOBATT), Letkol Inf Hendy Antariksa Meresmikan penggunaan bantuan dari pihak UNIFIL yang didistribusikan kepada masyarakat Ghandouriyah, Lebanon Selatan, (Kamis, 30 Juni ).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan Seksi Civilian Military Coordination (CIMIC) yang berhasil menjembatani kepada pihak UNIFIL dalam upaya memenuhi kebutuhan sarana kebersihan masyarakat wilayah Ghandouriyah, berupa tempat pembuangan sampah sejumlah 100 unit.

Hasil koordinasi tersebut dikomunikasikan oleh Kasi CIMIC INDOBATT Mayor Arh Sukma Yudha kepada Mayor (kepala pemerintahan) Ghandouriyah, Mr Mohammad Nader. Peresmian penggunaan dan pendistribusian sarana kebersihan tersebut digelar di kantor Municipality (kantor pemerintahan daerah) Ghandouriyah pada pukul 10.30 waktu setempat.

Rangkaian acara diawali dengan dikumandangkannya UNIFIL Anthem, Lagu kebangsaan Lebanon dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sebagai simbol terlaksananya kerjasama antara pihak UNIFIL dengan Lebanon yang dimediasi oleh INDOBATT. 

Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan sambutan Mayor Ghandouriyah. Kepada INDOBATT, Mr Mohammad Nader menyampaikan rasa terima kasih atas terwujudnya pelaksanaan pendistribusian sarana kebersihan yang merupakan bantuan dari pihak UNIFIL. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Letkol Mar Harnoko mewakili Komandan INDOBATT. 

Beliau menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut serta atas kesediaan Mr Mohammad Nader untuk mewakili masyarakat Ghandouriyah untuk menerima bantuan tersebut. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu bekerjasama serta saling berkoordinasi dalam upaya menjaga proses perdamaian di Lebanon, khususnya wilayah Ghandouriyah.
Acara diakhiri dengan pembukaan tirai peresmian dan penyerahan bantuan UNIFIL secara simbolis yang diwakili oleh Wadan INDOBATT kepada Mayor Ghandouriyah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Chief CIMIC Sektor Timur (G9), Lt.Col Cassado, Mukhtar (kepala pemerintahan daerah di bawah Mayor) Ghandouriyah Mr Ali Fayyad, Civil Affair, Mr Muhammad, Papen INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo serta perwakilan CIMIC wilayah Sektor Timur dan Sektor Barat UNIFIL.

Sumber: TNI AD

0 komentar:

Posting Komentar