Senin, Juli 04, 2011
0
BANDAR SRI BEGAWAN-(IDB) : Kapal Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592 milik TNI Angkatan Laut yang merupakan kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) produksi industri pertahanan dalam negeri buatan PT . PAL Indonesia, Sabtu (2/7) tiba di Brunei Darussalam dalam rangka akan mengikuti pameran Brunei Internasional Defence Exibition & Coference (BRIDEX) 2011. 

Kedatangan KRI Banjarmasin-592 ke Brunei Darussalam juga membawa Delegasi Indonesia dan berbagai Alutsista produksi dalam negeri diantaranya dua buah Panser Anoa 6x6 dan lapangan tembak bergerak buatan PT.Pindad. Sementara itu,  Delegasi Indonesia terdiri dari beberapa staff dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan perusahaan industri pertahanan dalam negeri yang tergabung dalam BUMNIP antara lain PT. DI, PT. Pindad, PT.PAL,  PT. LEN dan PT. Dahana.

Setibanya KRI Banjarmasin-592 di Brunei Darussalam, Komandan KRI Banjar Masin Letkol Eko Joko Wiyono dan Delegasi Indonesia disambut oleh Athan Indonesia di Brunei Dasrussalam  Kolonel Sunaryo dan pejabat Tentara Angkatan Laut Brunai Darussalam.

Dalam kegiatan pameran BRIDEX nantinya, KRI Banjarmasin akan mengikuti kegiatan Brunei Darussalam Fleet Review (BFR) 2011  yaitu kegiatan parade kapal perang dari negara peserta. Selain KRI Banjarmasin, dalam parade nantinya turut pula KRI Lemadang-632 yang telah tiba sebelumnya.

Keikutsertaan  Indonesia melalui Kementerian Pertahanan RI dalam pameran BRIDEX 2001 kali ini sebagai upaya untuk mempromosikan produk – produk Alutsista dan Non Alutsista buatan industri pertahanan dalam negeri ber-skala internasional pada umumnya dan regional  pada khususnya.

BRIDEX 2011 adalah pameran industri pertahanan berskala internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Brunei Darussalam dan akan berlangsung tanggal 6 sampai dengan 9 Juli 2011. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati ulang tahun emas Angkatan Bersenjata Brunei.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada BRIDEX2011 meliputi parade kapal perang, kirab kota open ships, Courtesy Call dan kunjungan ke lokasi BRIDEX. 

Sumber: DMC

0 komentar:

Posting Komentar