Minggu, Juli 03, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Seorang komandan senior Korps Pengawal Revolusi Islam Iran mengatakan, manuver keenam Nabi Besar Muhammad Saw akan memasuki fase baru, yang melibatkan angkatan laut dalam beberapa hari mendatang. 
 
Pada hari Sabtu (2/7), Panglima Angkatan Udara Pasdaran Iran, Brigjend Amir Ali Hajizadeh mengatakan, pada pertengahan pekan ini, fase kedua manuver militer akan dimulai oleh angkatan laut dan peluncuran berbagai jenis rudal balistik dari darat ke laut, Fars News Agency melaporkan.

Pasdaran telah memulai menuver militer selama 10 hari pada Senin lalu. Pada hari pertama, Iran meluncurkan rudal bawah tanah melalui lubang-lubang SILO, yang tertutup bumi dan tidak dapat dideteksi oleh radar manapun, serta tidak dapat dilacak satelit dari angkasa. 

Iran berhasil meluncurkan 14 rudal permukaan ke permukaan pada hari kedua manuver. Rudal-rudal yang ditembakkan pada Selasa pagi itu antara lain Zelzal, Shahab-1, Shahab-2 dan Shahab-3.

Pada hari ketiga latihan, Pasdaran mengoperasikan sistem radar Ghadir yang dapat memantau radius 1.100 kilometer dan ketinggian 300 kilometer.

Iran mengatakan manuver tersebut memiliki tujuan sepenuhnya defensif dan dipentaskan dengan pesan perdamaian dan persahabatan.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar