Jumat, Juni 17, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, pasukan angkatan laut negara ini telah mengawal sekita 1.000 kapal kargo dan tanker minyak sejak April 2009.
 
Laksamana Sayyari mengatakan kepada IRNA pada hari Selasa (14/6) bahwa Angkatan Laut Republik Islam Iran telah menggagalkan lebih dari 13 serangan bajak laut di perairan internasional sejak Maret 2011. Ditambahkannya, angkatan laut Iran sedang melakukan patroli aktif di perairan internasional, Teluk Aden, Laut Merah dan wilayah utara Samudera Hindia.

Lebih lanjut, Sayyari menyatakan bahwa kapal perang Iran yang berpatroli di kawasan bahkan melindungi beberapa kapal asing dan kapal tanker dari serangan perompak laut.

Militer Iran juga telah memperluas medan operasi angkatan laut dari hanya 400 kilometer persegi, meningkat menjadi 2.000 kilometer.

Teluk Aden, yang menghubungkan Samudera Hindia dengan Laut Merah, Terusan Suez, dan Laut Mediterania, adalah rute tercepat yang dilalui oleh lebih dari 20.000 kapal per tahun tujuan Asia, Eropa, dan Amerika. 

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar