Senin, Mei 23, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Kapal Perang Inggris Jenis Frigate HMS Richmond-F239 tiba di dermaga Pelabuhan JITC (Jakarta International Terminal Container) II Tanjung Priok, Jakarta, kemarin (Minggu, 23/5).

Dari keterangan Kepala Bagian Penerangan Pangkalan Utama TNI AL III, Mayor Laut Agus Susilo Kaeri, Kapal Frigate ini akan berada di Jakarta selama tiga hari dalam rangka kunjungan untuk lebih memperat jalinan persahabatan antara AL Inggris (Royal Navy) dengan TNI AL yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kapal perang HMS Richmond yang dikomondani Capt. Mike Walliker ini mempunyai panjang 133 Meter dengan lebar 16,1 meter merupakan kapal untuk peperangan anti kapal selam (Anti Submarine warfare). Kapal yang bermarkas di Portmouth ini selain memiliki senjata torpedo untuk melawan kapal selam juga dilengkapi dengan beberapa buah meriam dengan berbagai kaliber serta senjata harpoon.

Kapal ini telah dipergunakan dalam operasi-operasi pemeberantasan obat-obatan terlarang di wilayah Amerika, Atlantik Selatan, Teluk Arab dan Karibia juga untuk operasi bantuan bencana alam di kepulauan Turks, Caicos, Grenada dan Grand Cayman
.
Selama singgah di Indonesia prajurit Royal Navy ini akan melaksanakan kegiatan antara lain kunjungan kehormatan ke pejabat TNI AL, melaksanakan kegiatan diskusi dengan prajurit Koarmabar membahas masalah piracy dan melaksanakan kegiatan sosial ke pesantren Yayasan Nurul Zahro di daerah Koja Jakarta Utara serta olahraga sepak bola bersama dengan para selebritas.

Sumber: Ramol

0 komentar:

Posting Komentar