Rabu, April 20, 2011
0
TRIPOLI-(IDB) : Pesawat-pesawat tempur NATO membom beberapa sasaran di dekat ibukota Tripoli Libya Selasa (19/04) pagi.Aliansi mengatakan serangan yang ditargetkan adalah fasilitas komando dan kontrol serta infrastruktur komunikasi.

NATO mengatakan jet tempur mereka juga membom markas Brigade elit Libya ke-32 yang dikatakan telah digunakan untuk memimpin dan mengkoordinasikan serangan terhadap warga sipil.

Media yang dikendalikan negara mengatakan serangan terjadi di Tripoli, Sirte - tempat kelahiran pemimpin Libya Moammar Khaddafi, dan wilayah Al-Hira yang terletak di bagian baratdaya ibukota.

Aliansi NATO telah melakukan serangan udara terhadap pasukan loyalis di Libya untuk menegakkan resolusi PBB tentang zona larangan terbang serta melindungi warga sipil dari serangan pasukan Kolonel Khaddafi.

Pada hari Senin, Perserikatan Bangsa-Bangsa dan pejabat Libya mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengizinkan pekerja bantuan melakukan perjalanan yang aman ke kota barat yang terkepung Misrata, tetapi tanpa jaminan dari Khaddafi bahwa pasukannya akan menghentikan penembakan di wilayah kantong pemberontak.

Seorang juru bicara PBB mengatakan Khaddafi setuju untuk membiarkan tim penilaian internasional ke Misrata sebagai bagian dari kesepakatan pada akses kemanusiaan ke ibukota, Tripoli, Libya dan kota-kota lainnya. Dia mengatakan pemerintah Libya akan menjamin keamanan tim hanya di wilayah di bawah kontrolnya.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar