Senin, April 25, 2011
0
TANJUNGPINANG-(IDB) : Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkkopsau) I, Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi memimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Tanjungpinang dari Letkol Pnb. AM Amran Rasjid kepada Letkol Pnb. M Jusuf Hanafie. Dalam rilis yang diterima Jurnal Nasional Senin (25/4) serah terima jabatan tersebut berlangsung dalam sebuah upacara militer di Lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang, Kamis (21/4), minggu lalu.

Letkol Pnb M. Jusuf Hanafie sebelumnya menjabat sebagai Kepala Indonesian Liaision Butter Worth di Malaysia. Sedangkan Letkol AM Amran Rasjid akan menjabat sebagai Pamen DP di Koopsau I Jakarta.

Marsda TNI Dede Rusamsi mengatakan serah serima jabatan merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. Ia berharap Komandan Lanud Tanjungpinan yang baru dilantik dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan.

Pangkoopsau I juga menyampaikan posisi Lanud Tanjungpinang berada di jalur penerbangan dan pelayaran Internasional yang berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga sehingga memiliki arti strategis bagi pertahanan negara.

Menurutnya, selain sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan di udara, Lanud Tanjungpinang juga digunakan sebagai pangkalan operasi kerjasama bilateral khususnya pengamanan selat Malaka yang dikenal dengan operasi Eyes in The Sky (EIS) yang keberhasilannya menjadi perhatian dunia.

“Oleh karena itu, pergantian komandan merupakan salah satu penataan menuju keberhasilan tersebut,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara yang diterima Jurnal Nasional.

Pangkoopsau I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait karena telah mendukung Lanud Tanjungpinang sehingga dapat berperan dalam mewujudkan rasa aman kepada masyarakat.

Sebelum upacara sertijab dimulai, Pangkoopsau I Marsda Dede Rusamsi beserta rombongan terlebih dahulu meninjau Lapangan Tembak Lanud Tanjungpinang yang baru diresmikan pada HUT ke-65 TNI AU beberapa waktu lalu.

Seusai acara Sertijab Danlanud Tanjungpinang, dilanjutkan dengan Acara Pengangkatan Ny. Jusuf Hanafie sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Dede Rusamsi.

Sumber: Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar