Sabtu, April 02, 2011
0
Pesawat Tornado RAF
TRIPOLI-(IDB):Jet tempur Inggris membom tank, kendaraan lapis baja dan tempat peluru kendali anti-pesawat Libya di sekitar Misrata, tempat pemberontak diserang oleh pasukan Muamar Khaddafi, kata pejabat pada Kamis (31/03).

Pesawat Tornado RAF terbang dari pangkalannya di Italia, Gioia del Colle, untuk melangsungkan serangan pada Kamis di sekitar kota dikuasai pemberontak itu sebagai bagian dari operasi multinasional untuk melindungi warga, kata Kementerian Pertahanan.
"Pada patroli kali ini, pesawat tempur menembakkan Paveway IV dan peluru kendali Brimstone ke sarana militer pasukan Khaddafi di wilayah Misrata," kata pernyataan kementerian pertahanan.
"Peluru kendali itu mengenai tiga tank, dua kendaraan lapis baja dan satu tempat peluncuran peluru kendali anti-pesawat terbang," katanya.
Pesawat Tornado itu juga didukung pesawat induk VC10 dan pesawat pengintai Nimrod R1, Sentinel dan E3-D, yang terbang dari Akrotiri di Siprus dan Trapani di Sisilia.
Helikopter Lynx dari kapal frigat HMS Cumberland juga berpatroli di perairan dekat Libya untuk melakukan beberapa pencarian di wilayah itu pada Rabu guna memaksakan penerapan embargo senjata Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap negara tersebut, kata kementerian itu.
Serangan udara pesawat Inggris, Amerika Serikat dan Prancis menyasar tentara Gaddari untuk menerapkan Resolusi Dewan Keamanan PBB untuk melindungi warga dari serangan pasukan Khaddafi.
Pejuang pemberontak meminta lebih banyak serangan udara setelah mereka dipaksa mundur pada Rabu.
Pasukan setia kepada Khaddafi mengebom Misrata pada Rabu setelah 18 orang tewas dalam pertempuran sehari sebelumnya, kata pemberontak dan tim medis kepada AFP.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar