Rabu, Maret 30, 2011
0
JAKARTA-(IDB):Jabatan Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) TNI diserahterimakan dari Brigjen TNI Amiruddin Sjamaun, S.IP., kepada Laksma TNI DR. Suwarno K., M.B.A melalui upacara yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.,  di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (28/3).
 
Sertijab Kapusku TNI yang diikuti oleh sejumlah pejabat di lingkungan Mabes TNI tersebut didasarkan pada Surat Perintah Panglima TNI  Nomor Sprin : 407/ III/ 2011 tanggal 10 Maret 2011 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan.  Sebelumnya Laksma TNI DR. Suwarno K., M.B.A manjabat sebagai Kadiskual, sedangkan  Brigjen TNI Amiruddin Sjamaun, S.IP. menjabat sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka memasuki usia pensiun.

Kepada pejabat lama, Panglima TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selaku Kapusku TNI.  Sementara kepada pejabat baru, Panglima TNI mengucapkan selamat bertugas sebagai Kapusku TNI dan segera mengintegrasikan diri, mendayagunakan secara maksimal sarana dan prasarana yang tersedia, membangun budaya dan perilaku organisasi yang mantap dan kondusif untuk melahirkan karya-karya kreatif, inovatif dan berdayaguna bagi TNI.

Panglima TNI menegaskan bahwa jabatan dalam level dan strata apapun pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara.  Sebagai amanah, jabatan harus dijaga dengan unjuk dedikasi yang lebih serta diemban dengan unjuk prestasi. Karena sebagai amanah pula maka pertanggungjawaban jabatan juga panjang, disamping kepada diri sendiri, keluarga dan organisasi, juga harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu lanjut Panglima TNI,  jabatan tidak pernah menjanjikan apa yang akan diperoleh, melainkan justru menuntut apa yang harus dilakukan dan diberikan dengan mengerahkan segala daya cipta dan daya kreasi untuk memajukan organisasi.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar