Minggu, Oktober 19, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Kehadiran Kerry ini untuk menyaksikan pelantikan Jokowi sebagai presiden pada Senin (20/10/2014) besok. Kerry menegaskan ke Indonesia dalam twitter resminya, @JohnKerry.


“Finished mtgs w/ SC Yang. Now I’m headed to #Jakarta for inaug of Pres-elect Widodo/my 8th trip to E. Asia/Pacific as Sec #AsiaRebalance,” demikian tulis Kerry yang dilansir Minggu (19/10/2014).


Kerry berangkat ke Jakarta setelah menjamu penasihat negara China, Yang Jiechi, untuk makan malam yang kecil di kediaman pribadinya di Boston pada Sabtu (18/10/2014) kemarin.


Sebelumnya, Gedung Putih sudah mengumumkan bahwa Menlu John Kerry-lah yang akan menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, menyatakan bahwa Menlu Kerry akan terbang ke Jakarta pada Sabtu (18/10) waktu AS, untuk menghadiri pelantikan Jokowi yang digelar pada Senin (20/10) mendatang.

“Menlu juga akan menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan mitra asing,” imbuh Psaki dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Jumat (17/10/2014).


Disebutkan Psaki, Menlu Kerry akan memimpin delegasi sejumlah pejabat tinggi AS, termasuk Duta Besar AS untuk Indonesia Robert Blake dan pejabat tinggi Departemen Luar Negeri AS yang khusus ditugaskan memantau kawasan Asia, Daniel Russel.

Dari Indonesia, lanjut Psaki, Kerry akan melanjutkan perjalanan ke Jerman untuk menghadiriakan peringatan 25 tahun jatuhnya tembok Berlin. Di sana, dia akan bertemu dengan Menlu Jerman, Frank-Walter Steinmeier untuk membahas sejumlah isu regional dan internasional. 



Sumber : Detik

0 komentar:

Poskan Komentar